BeritaSumatera Barat

Baliho Surya Tri Harto Marak, Apakah Akan Ikut Pilkada di Sumbar? Ini Kata Tim Relawan

279
Baliho Surya Tri Harto
Baliho Surya Tri Harto. (f/ist)

Mjnews.id – Buntut maraknya baliho Surya Tri Harto jelang Idul Fitri 2024 H, membuat Tim Relawan STH for Ranah Minang kelabakan. Betapa tidak, banyak pertanyaan, saran dan dukungan bahkan termasuk kritik membangun terhadap hadirnya peraga sosialisasi tersebut.

Ada yang menanyakan apa maksud dari pemasangan baliho itu. Kalau mau mencalon, mencalon sebagai apa?

Ketua Tim Relawan STH For Ranah Minang, Indra Yotris menanggapinya dengan senyum.

“Kami senang kejutan yang kami buat menjelang lebaran tahun ini mampu memancing perhatian dari warga Sumbar, baik yang di kampung maupun yang datang dari perantauan. Alhamdulillah upaya kecil kami ini menuai reaksi positif,” ujarnya, dalam keterangannya yang diterima Redaksi, Jumat 19 April 2024.

Dikatakan Yotris bahwa pemasangan baliho merupakan salah satu cara untuk berbagi rezeki jelang Lebaran. Rekan-rekan advertising di sejumlah daerah terbantu omset mereka dan dari omset itu bisa digunakan untuk membayar THR bagi karyawannya. Relawan juga melakukan aksi berbagi dengan cara lainnya.

Yotris pun buka rahasia, diapungkannya nama Surya Tri Harto dalam rangka lebih membumikan peran Surya Tri Harto bagi Ranah Minang.

Surya telah memulainya dari tahun 2005 dengan mendirikan Keluarga Alumni Teknik Universitas Andalas (KATUA) dan memimpinnya selama dua periode. Tahun 2016, menjadi Ketua Harian Ikatan Keluarga Alumni Universitas Andalas.

“Uda Surya Tri Harto atau kami singkat STH juga aktif di sejumlah organisasi orang Minang di perantauan. Diantaranya Gebu Minang,” ungkap putra Limapuluh Kota itu.

Surya, kata Yotris memperbesar kiprahnya untuk Sumbar dengan mendirikan Yayasan Kateda. Yayasan ini ditujukan sebagai wadah berkiprah bagi generasi muda (generasi milenial dan Gen-Z).

Mereka yang baru menamatkan kuliahnya bisa memanfaatkan yayasan ini sebagai inkubator bagi mereka sebelum terjun ke dunia kerja.

Exit mobile version