banner pemkab muba
Kabupaten SolokSumatera Barat

Ny. Emiko Hadiri Pengukuhan Pengurus LKKS Sumbar

85
×

Ny. Emiko Hadiri Pengukuhan Pengurus LKKS Sumbar

Sebarkan artikel ini
Ny. Emiko Hadiri Pengukuhan Pengurus Lkks Sumbar
Ny. Emiko Hadiri Pengukuhan Pengurus LKKS Sumbar.

Arosuka, MJNews.ID – Ny. Emiko Epyardi Asda selaku Ketua LKKS Kabupaten Solok menghadiri pengukuhan pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Propinsi Sumbar masa bhakti 2021-2026 secara virtual, Jumat 6 Agustus 2021.
Pelantikan kepengurusan LKKS Propinsi Sumatera Barat, berlangsung di Auditorium Gubernuran, dan dikukuhkan oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.
Tampak hadir Ketua Umum Dewan Nasional Indonesia Kesejahteraan Sosial (DNIKS) diwakili oleh Ketua Bidang Perkebunan Rakyat, Kehutanan dan Lingkungan Hidup DR. Bedjo Santoso, M.Si, Ketua Umum LKKS Propinsi Sumatera Barat 2021-2026 Ny. Harneli Mahyeldi, Ketua Umum LKKS Propinsi Sumatera Barat 2016-2021 Ny. Nevi Zuairina Irwan Prayitno. Menghadiri secara virtual dari guesthouse Arosuka, Ketua GOW Kabupaten Solok Ny. Nia Jon Firman Pandu beserta rombongan.
Boy Hadi Kurniawan selaku Ketua Pelaksana dalam laporannya menyampaikan ada 19 kabupaten/kota yang menghadiri kegiatan pengukuhan LKKS ini. Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan secara langsung, namun mengingat adanya PPKM, maka kegiatan ini diadakan secara virtual.
Boy Hadi juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, yang telah membantu dalam mensukseskan acara pengukuhan LKKS Sumbar periode masa bhakti 2021-2026 ini. Ia juga berpesan kedepannya semoga forum LKKS yang telah dikukuhkan dapat bekerja dengan baik.
Selanjutnya Ketua Umum LKKS periode 2021-2026 Ny. Harneli Mahyeldi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Sumbar yang telah mengukuhkan kepengurusan LKKS masa bhakti 2021-2026.
”Dengan terpilihnya kami sebagai Ketua LKKS Propinsi Sumbar pada Musyawarah Daerah (Musda) VII LKKS Sumbar yang telah dilaksanakan pada bulan April lalu, maka dibentuklah struktur LKKS yang hari ini dikukuhkan oleh Gubernur. Semoga kami bisa memulai tugas dan bekerja secara maksimal,” ucap Ny. Harneli.
Ia mengatakan, tugas yang diembannya bukanlah tugas yang ringan, karena permasalahan sosial kian hari kian kompleks seiring pertumbuhan dan perkembangan penduduk. Apalagi saat ini di tengah pandemi Covid-19 yang melanda hampir selama dua tahun ini, memberikan dampak yang luar biasa pada masyarakat, seperti banyaknya usaha masyarakat yang gulung tikar.
“UUD Nomor 11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial, merupakan acuan bagi kita LKKS propinsi dan kabupaten/kota dalam menyelenggarakan program kegiatan. Undang-Undang ini bertujuan untuk memberikan keadilan sosial bagi warga negara untuk hidup secara layak dan bermartabat,” terang Ny. mahyeldi.
Ia berharap kedepannya LKKS Sumbar dapat tumbuh dan berkembang menjadi LKKS yang mandiri dengan peringkat yang terbaik. ”Saya berharap dapat bekerjasama dengan LKKS kabupaten/kota se-Sumatera Barat. Kepada seluruh pengurus yang baru dilantik untuk dapat bekerja dengan ikhlas dan cerdas,” tuturnya mengakhiri.
Di saat yang sama Dr. Bedjo Santoso, M.Si mengatakan pada hari ini kita dapat berkumpul baik secara langsung maupun secara virtual dalam acara pengukuhan LKKS Propinsi Sumbar periode 2021-2026. Ia juga mengapresiasi pengukuhan pengurus LKKS yang baru ini. 
Menurutnya pengangkatan pengurus LKKS adalah suatu pengorbanan, sehingga ia mengucapkan terimakasih kepada pengurus, dan berharap dapat membawa LKKS Sumbar mencapai kemajuan di masa mendatang.
Gubernur Sumbar Mahyeldi dalam sambutannya menyambut baik forum LKKS periode 2021-2026 yang baru saja dikukuhkan. “Permasalahan sosial yang sering kita dengar saat ini adalah terkait dengan kenakalan remaja, narkoba, eksploitasi anak dan wanita, penyakit HIV/AIDS dan lain sebagainya. Harapan kami dengan dibentuknya LKKS ini, agar kelompok masyarakat yang mengalami permasalahan tersebut bisa dijembatani melalui forum ini,” ungkap Mahyeldi.
(zal)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600