banner pemkab muba
AdvKota PadangParlemenSumatera Barat

Reses I Awal 2023, Pimpinan DPRD Kota Padang Serap Aspirasi dan Sampaikan Informasi

583
×

Reses I Awal 2023, Pimpinan DPRD Kota Padang Serap Aspirasi dan Sampaikan Informasi

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani reses di Masjid Nur Aqsa, Kampung Koto Keluruhan Gurun Laweh, Kecamatan Nanggalo
Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani reses di Masjid Nur Aqsa, Kampung Koto Keluruhan Gurun Laweh, Kecamatan Nanggalo, Sabtu 21 Januari 2023.

Ilham Maulana

Reses Ilham Maulana

Memasuki reses masa sidang I, Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Ilham Maulana, SH., gelar reses di Kelurahan Subarang Padang, Kecamatan Padang Selatan.

Bertempat di kediamannya, pada Rabu (18/1/2023), ratusan masyarakat menghadiri kegiatan reses anggota DPRD dari Fraksi Demokrat Kota Padang itu.

Ilham Maulana mengatakan bahwa kegiatan reses dilaksanakan untuk menyerap aspirasi masyarakat, baik itu pengusulan mengenai pembangunan fisik dan lainnya yang akan disinkronkan pada musrenbang nantinya.

“Namun pengusulan/aspirasi tersebut dapat dilaksanakan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah,” jelasnya.

Dalam penyerapan aspirasi tersebut nantinya terealisasikan melalui dana pokir anggota DPRD daerah dapil terkait.

“Untuk Kelurahan Subarang Padang, dana pokir yang disalurkan melalui salah satunya pengadaan penerangan jalan umum sebanyak 54 di seluruh kelurahan,” jelasnya lagi.

“Kemudian ada 100 lebih masyarakat mengusulkan bansos untuk modal usaha dan bansos untuk bantuan pendidikan,” tuturnya.

Reses Ilham Maulana2

Dalam penyaluran bantuan melalui dana pokir tersebut dengan skema bansos masyarakat pengusul atau yang akan menerima harus tercatat dalam data DTKS Dinas Sosial.

Dalam kesempatan tersebut, kader Demokrat ini juga meminta kepada masyarakat agar jangan dobel dalam mengusulkan nama dalam bansos maupun hibah untuk modal usaha karena akan berimbas pada pembatalan pengusulan nama penerima nantinya.

“Pengusulan nama penerima hanya melalui satu orang anggota DPRD dan tidak bisa dari dua orang anggota DPRD,” pungkas Ilham.

Untuk kegiatan fisik dana pokir, Ilham Maulana telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp700 juta bagi Kelurahan Subarang Padang.

Kegiatan reses yang dilaksanakan pada hari Rabu (18/1/2023) ini merupakan hari pertama dari tiga hari yang telah dijadwalkan di tiga titik di dua kecamatan yakni Padang Timur dan Padang Selatan.

(Adv)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600