banner pemkab muba
Pasaman BaratPolitikSumatera Barat

Kader PDI-P Antarkan Makanan bagi Pengungsi Gempa di Kajai Pasbar

111
×

Kader PDI-P Antarkan Makanan bagi Pengungsi Gempa di Kajai Pasbar

Sebarkan artikel ini
Kader Pdi-P Antarkan Makanan Bagi Pengungsi Gempa Di Kajai
Kader PDI-P Antarkan Makanan bagi Pengungsi Gempa di Kajai Pasbar. (ist)

Pasaman Barat, Mjnews.id – Pasca Gempa 6,2 SR yang terpusat di Talamau Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (25/2/2022) pagi yang menyebabkan ribuan rumah di Nagari Kajai dan Simpang Timbo Abu mengalami kerusakan, bahkan fasilitas umum masjid dan sekolah juga ambruk. 
Ribuan pengungsi di tenda terpal sangat membutuhkan bantuan berupa makanan cepat saji, minuman, tenda, Selimut, obat-obatan dan susu formula untuk bayi dan kebutuhan lainnya.
Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto dan anggota DPRD Provinsi Sumbar melakukan gerakan cepat mengantarkan nasi bungkus buat pengungsi di Lubuak Sariak. Warga berkumpul di tenda terpal yang tersebar di beberapa titik perkebunan sawit.
Anggota DPRD Sumbar, Syamsul Bahri menyampaikan saat ini warga sangat butuh gerakan cepat pemerintah untuk menyuplai makanan buat pengungsi.
“Malam ini Saya bersama Wakil Bupati Risnawanto beserta Ketua DPC PDI-P Dedi Lesmana, relawan BAGUNA Badan penanggulangan bencana PDIP mengantarkan 400 bungkus nasi buat pengungsi,” ungkap Bang Syamsul.
“Saya mendorong agar Pemerintah Daerah Pasaman Barat segera melakukan komunikasi dan koordinasi yang intensif dengan Pemprov Sumbar dan Pusat,” pungkas Syamsul Bahri.
Wakil bupati Risnawanto yang juga kader PDI-P menambahkan, masyarakat Kajai dan Simpang Timbo Abu tengah trauma berat dan tidak sanggup kembali ke rumah. Bahkan rumah mereka pun sekarang tidak bisa ditempati karena banyak yang roboh. Kita minta Wali Nagari Kapala Jorong para pihak terkait harus kompak dan merumuskan penanggulangan terutama kebutuhan pokok makanan dan kebutuhan bayi Balita dan Manula,” katanya.
Elwa Masri, warga setempat mengungkapkan, untuk sementara malam ini pengungsi terpaksa berdesakan di tenda terpal seadanya. pengungsi sangat butuh tenda, Makanan air minum. Pakaiaan. Perlengkapan anak-anak. Obat-obatan, genset lampu penerangan, dapur umum.
Hingga Jumat malam relawan dari instansi Pemprov Sumbar dan Personil Brimobda Polda Sumbar sudah berada di Kajai. Informasi terkini Sabtu (26/2/2022) Menteri Sosial Risma akan datang ke Kajai, Talamau, Pasbar.
(Dedi)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600