Padang PanjangParlemenSumatera Barat

Catur Wulan 1, Nasrulah Nukman Gelar Reses di Aulia Hotel

176
×

Catur Wulan 1, Nasrulah Nukman Gelar Reses di Aulia Hotel

Sebarkan artikel ini
Anggota Dprd Kota Padang Panjang Dapil 1 Komisi Ii, Jemput Aspirasi Masyarakat Dengan Menggelar Reses Dapil Yang Dilaksanakan Minggu 12 Februari, Bertempat Di Ruang Pertemuan Aulia Hotel Jalan Sutan Syahrir
Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dapil 1 Komisi II, jemput aspirasi masyarakat dengan menggelar Reses dapil yang dilaksanakan Minggu 12 Februari, bertempat di ruang pertemuan Aulia Hotel Jalan Sutan Syahrir. (f/maison)

Padang Panjang, MJNews.id – Catur Wulan 1 tahun 2023, anggota DPRD Kota Padang Panjang Dapil 1 Komisi II, Nasrulah Nukman jemput aspirasi masyarakat dengan menggelar Reses dapil yang dilaksanakan Minggu 12 Februari, bertempat di ruang pertemuan Aulia Hotel Jalan Sutan Syahrir. Reses dihadiri utusan warga se Padang Panjang.

Reses Catur Wulan 1, diprioritaskan untuk para pelaku UMKM, sekaligus melakukan sosialisasi membaca peluang pasar dalam berdagang.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Waktu bincang-bincang dengan MJNews.id, Nasrulah mengatakan, reses diselenggarakan sebagai bentuk menampung aspirasi masyarakat dengan lembaga DPRD. Dimana, reses ini sangat perlu dan harus dilakukan guna menampung segala keluh kesah masyarakat dalam bentuk apa saja.

“Sengaja, topik yang kita angkat seputar masalah UMKM,” ujar Nasrulah.

Sengaja kita memusatkan kegiatan di Aulia Hotel. Hanya, sebentuk penyegaran bagi masyarakat. Dimana, selama ini reses digelar di Yayasan Permata Center. Artinya, selaku Anggota DPRD kita harus peka melihat dinamika yang ada serta melihat keluh kesah masyarakat.

“Untuk itu, sengaja kita menghadirkan masyarakat dapil dalam mendengarkan segala keluh kesah masyarakat, terutama para pelaku UMKM,” katanya.

Melalui kesempatan itu, Nasrulah Nukman juga menyampaikan berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota DPRD Kota Padang Panjang khusus Partai Keadilan Sejahtera tentang pengawasan dan penganggaran yang dilakukan Pemerintah Kota Padang Panjang.

“Mudah-mudahan, kita akan terus bersama-sama memperjuangkan aspirasi masyarakat. Apalagi, kita baru terlepas dari hantaman Covid-19 ini, cukup banyak pelaku usaha kecil menengah merasakan keterpurukan ekonomi di masa pandemi covid-19.

“Melalui Reses ini, kita tampung segala keluh kesah masyarakat pekaku usaha kecil,” terang Nasrulah Nukman

Lebih jauh, Nasrulah Nukman mengatakan, salah satu fungsi DPR, yakni mengawal program-program pemerintah dimana secara langsung dan menyerap aspirasi dari masyarakat. “Tentunya, apa yang disampaikan akan menjadi pokok pikiran,” ujarnya.

Tentu, semua masukan masyarakat menjadi akan menjadi tugas dari kami selaku anggota DPRD untuk mengawal program-program pemerintah, meskipun dengan keterbatasan anggaran.

“Dengan demikian, kita akan tetap berusaha menyembatani kesulitan dihadap masyarakat berbagai masalah dihadapi,” tukuk pentolan PKS ini.

Besar harapan kita, dari sebanyak undangan yang sudah sebarkan ke masyarakat dalam reses Catur Wulan 1 Tahun 2023 dapat membawa dampak positif hendaknya terhadap derap pembangunan Kota Padang Panjang.

“Sejatinya, hakikat dari Reses tersebut, kita menampung sebanyak mungkin aspirasi masyarakat, yang nantinya akan dibahas bersama-sama di DPRD,” pungkas Ketua MPD PKS Kota Padang Panjang itu.

(son)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT