BeritaKota BukittinggiSumatera Barat

Himpunan Keluarga Batang Kapas di Bukittinggi-Agam Peringati HUT Pertama

170
×

Himpunan Keluarga Batang Kapas di Bukittinggi-Agam Peringati HUT Pertama

Sebarkan artikel ini
Himpunan Keluarga Batang Kapas Di Bukittinggi-Agam Peringati Hut Pertama
Himpunan Keluarga Batang Kapas di Bukittinggi-Agam Peringati HUT Pertama. (f/ist)

Bukittinggi, Mjnews.id – Himpunan Keluarga Batang Kapas (HKB) Bukittinggi-Agam mengadakan acara ulang tahun yang pertama bertempat di Gedung Serbaguna Polresta Bukittinggi, Minggu (5/3/2023).

Acara yang bertemakan “Mari Kita Perkuat Hubungan Silahturahmi antara Kito Badunsanak di Rantau dan di Kampung Halaman” tersebut selain dihadiri oleh warga Bukittinggi Agam yang berasal dari Batang Kapas juga terlihat dihadiri oleh Camat dan 7 (tujuh) orang Walinagari yang ada di Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan serta Ketua IKPS (Ikatan Keluarga Pesisir Selatan) Bukittinggi dan sejumlah undangan lainnya.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Ketua pelaksana ulang tahun Hendrizal menyampaikan bahwa terselenggaranya kegiatan HUT pertama HKB ini merupakan berkat partisipasi dan bantuan dari semua anggota HKB baik secara moril maupun materil, dan beliau juga berharap kepada warga HKB agar selalu aktif di grup WhataApp yang ada agar tahu keberadaan dan kondisi kita di rantau orang.

“Kepada anggota HKB saya harapkan agar selalu aktif di dalam grup WhatsApp yang ada, agar saudara-saudara kita yang lain juga mengetahui kondisi dan keadaan kita dirantau,” ujarnya.

Sementara itu, ketua HKB Afrison menyampaikan bahwa terbentuknya HKB ini melalui jalan panjang yang berliku dan sudah ada keinginan sejak tahun 2016 dan baru terbentuknya pada tahun 2022. Kemudian Afrison juga menyampaikan bahwa HKB Bukittinggi Agam ini sebagai wadah bersilahturahmi sesama perantau yang berasal dari Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan.

“Berdirinya HKB ini adalah sebagai wadah merajut silahturahmi warga perantau yang berasal dari Batang Kapas Pesisir Selatan yang sejalan dengan motto Saayun Salangkah, Sasakik Sasanang”, sebutnya.

Kemudian Afrison juga menyampaikan bahwa jumlah warga Batang Kapeh yang ada di Bukittinggi dan Agam lebih kurang 150 KK sedangkan yang terdaftar di HKB baru 67 KK dan ini merupakan pekerjaan rumah dari pengurus untuk merangkulnya.

Sedangkan Camat Batang Kapas, Denny Anggara, S.STP, M.EC.DEV dalam sambutannya mengucapkan terimakasih telah diundang untuk menghadiri HUT Pertama HKB Bukittinggi Agam dan mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh HKB Bukittinggi Agam ini, karena walaupun baru berumur satu tahun sudah mampu mengangkat acara yang cukup besar dan beliau juga mengatakan bahwa organisasi ini sangat penting, karena sebagai hidup di rantau perlu tempat bercerita dan berbagi dengan orang sekampung karena merasa senasib dan sepenanggungan.

“Saya sangat mengapresiasi dengan keberadaan organisasi HKB ini karena sebagai hidup dirantau perlu tempat berbagi dengan orang sekampung yang merasa senasib sepenanggungan, sebab bagaimanapun enaknya bercerita dengan orang lain lebih enak bercerita dengan orang kampung sendiri dan
Kami juga berharap ulang tahun pertama ini bisa menjadi dasar untuk ulang tahun-ulang tahun berikutnya, karena organisasi ini sudah kita mulai dan agar bisa berjalan terus dan lebih baik kedepannya, ini harapan kami dari kampung”, ungkap Denny.

Kemudian Denny juga menyampaikan program-program pemerintah daerah Pessel baik yang sedang dilaksanakan maupun yang akan dilakukan baik dibidang sarana, prasarana, kesehatan maupun pendidikan dan kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan Pengurus HKB Bukittinggi Agam oleh Camat Denny Anggara.

Acara HUT pertama HKB ini juga ditandai dengan peniupan lilin oleh Camat Batang Kapas dan pemotongan kue oleh ketua HKB dan diakhiri dengan hiburan nyanyi bersama.

(Aii)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT