Kabupaten DharmasrayaKemenkumhamSumatera Barat

Lapas Kelas III Dharmasraya Gelar Razia Gabungan Jelang Ramadan

150
Lapas Kelas Iii Dharmasraya Gelar Razia Gabungan
Lapas Kelas III Dharmasraya Gelar Razia Gabungan. (f/ist)

DHARMASRAYA, Mjnews.id – Menjelang bulan suci Ramadan, Lapas Kelas III Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat gelar razia gabungan bersama aparat penegak hukum, Jumat (17/03/2023), sebagai rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59.

Kepala Lapas Budi Setyo Prabowo melalui KPLP Juwanda Metria, yang dihubungi awak media, pada Sabtu (18/03/2023), di Gunung Medan, Kecamatan Sitiung mengatakan, memang benar, pada Jumat kemarin, kami dari Lapas Kelas III Kabupaten Dharmasraya menggelar razia gabungan bersama aparat penegak hukum, yakni anggota Polres, Brimob dan Koramil di Kabupaten Dharmasraya.

Hal ini sebagai tindak lanjut dari adanya arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59. Di Lapas Dharmasraya diadakan kegiatan pemasyarakatan bersih-bersih menjelang bulan suci Ramadan. Kegiatan ini sebagai wujud deteksi dini yang dilaksanakan oleh Lapas.

Adapun hasil dari razia ini, petugas telah mengamankan barang-barang yang dilarang di dalam Lapas Dharmasraya diantaranya pisau cukur 10 buah, korek api 12 buah, paku 8 buah, batu 3 buah, kayu 2 buah, kaca 2 buah, tangkai sikat gigi 3 buah. Barang-barang tersebut segera diamankan.

Operasi penggeledahan ini berjalan aman dan kondusif.

“Barang-barang terlarang yang telah didapat akan dimusnahkan sebagai langkah konkrit dalam pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas,” ucapnya.

(eko)

Exit mobile version