Kota SawahluntoSumatera Barat

Walikota Deri Asta Monitoring Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Sawahlunto

153
Walikota Deri Asta Monitoring Harga Kebutuhan Pokok Di Pasar Sawahlunto
Walikota Deri Asta Monitoring Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Sawahlunto. (f/uni)

Sawahlunto, MJNews.id – Walikota Deri Asta didampingi Forkopimda sampaikan bahwa ketersediaan dan harga bahan kebutuhan pangan di Pasar Sawahlunto pada Ramadan ini tersedia cukup.

Hal ini disampaikan Walikota Sawahlunto, Deri Asta ketika melakukan monitoring ketersediaan harga dan bahan pokok di Pasar Sawahlunto, Sabtu 26 Maret 3023.

“Bahan pangan masih tersedia dengan baik meskipun untuk sejumlah bahan pangan tersebut memang disuplai dari luar Sawahlunto, namun ketengan dari pedagang, bahwa stok ada dan penyalurannyapun lancar, sementara untuk kenaikan, memang ada kenaikan harga namun masih dalam fluktuasi harga yang masih wajar,” kata Walikota.

Walikota juga menjelaskan, kalau kenaikan harga saat ini memang terjadi secara nasional, sebagai dampak dari inflasi, dan sesuai arahan dari pusat, jika nanti terjadi kenaikan harga yang tidak terkendali, maka pemerintah sudah siapkan mekanisme di Operasi pasar.

“Kepada pedagang diminta agar jangan ada yang melakukan penumpukan bahan bahan pokok tersebut, karena akan mengakibatkan kelangkaan dan mempengaruhi stabilitas harga,” pinta walikota Sawahlunto.

(Uni)

Exit mobile version