Kota SawahluntoMTQSumatera Barat

Dusun Koto Juara Umum di Ajang MTQ tingkat Talago Gunung

133

Mjnews.id – Dari 8 Cabang Perlombaan yang dilaksanakan di ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Desa Talago Gunung Kecamatan Barangin, di Kota Sawahlunto, Dusun Koto kembali meraih juara umum untuk kali kedua berturut-turut.

MTQ diadakan pada 8 April 2023 lalu di Masjid Khairus Syukur Dusun Ladang Laweh, disusul posisi kedua Desa Guguak Balang dan posisi ketiga Dusun Katapiang yang disusul peringkat keempat dusun Ladang Laweh.

Camat Barangin Subandi Arpan yang menutup secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-31 tingkat Desa Talago Gunung di Masjid Khairussyukur Ladang Laweh tersebut menyampaikan rasa bahagia dan gembiranya dimana MTQ bisa dilakukan kembali karena sudah 2 tahun tidak dilaksanakan akibat dilanda Covid-19.

”Saya berharap tradisi ini tetap dipertahankan, ada 2 desa yang aktif menggelar MTQ setiap tahun dan masyarakatnya antusias, yakni Desa Talago Gunung dan Lumindai,” sebutnya.

Selanjutnya hal terpenting dari MTQ kata Subandi, bagaimana upaya mengamalkan isi kandungan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

“Khusus Kepala desa bersama jajaran dan panitia, kami ingatkan laporan pertanggungjawaban kegiatan, mengingat sumber anggarannya dari dana desa,” tuturnya.

Sebelumnya Kepala desa Talago Gunung, Ismet Ulya dalam sambutan menyampaikan, tahun besok yang akan menjadi tuan rumah adalah dusun Ketaping.

Kepala Desa mengingatkan, bagi yang memperoleh juara nanti tidak otomatis diutus mengikuti MTQ tingkat Kecamatan karena diseleksi terlebih dahulu, kami ingatkan supaya ditingkatkan dari sekarang,” pungkasnya.

(Uni)

Exit mobile version