Kota SawahluntoSumatera BaratWisata

Pariwisata Sawahlunto Siap Sambut Kunjungan Wisatawan

179
Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olah Raga Kota Sawahlunto, Adriyusman Saat Silaturahmi Dengan Insan Media Di Kawasan Puncak Cemara
Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kota Sawahlunto, Adriyusman saat Silaturahmi dengan Insan Media di kawasan Puncak Cemara, Jum'at 14 April 2023. (f/uni)

Mjnews.id – Berbagai upaya dilakukan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Sawahlunto dalam menyambut kunjungan wisata saat libur Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, diantaranya pembenahan berbagai Objek wisata yang ada di Sawahlunto.

Selain itu juga untuk memberikan rasa aman dan memastikan kelayakannya terhadap wisata air, juga akan dilakukan pengecekan terhadap wisata air, tidak hanya wisata di Kandi saja, tapi juga di Water Boom.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kota Sawahlunto, Adriyusman ketika menggelar Silaturahmi dengan Insan Media Sawahlunto, di kawasan Puncak Cemara, Jum’at 14 April 2023.

Adriyusman memperkirakan jika kunjungan lebaran tahun ini akan lebih meningkat jika dibandingkan tahun lalu.

“Tahun ini ada sekitar 6 juta orang perantau Sumatra barat akan pulang kampung dilebaran kali ini, tentu mereka akan mengunjungi objek-objek wisata yang ada di Sumatra Barat, termasuk Sawahlunto yang bebas macet, tentu akan menjadi pilihan mereka,” paparnya menjelaskan.

Dalam kesempatan tersebut, Adriyusman juga memaparkan untuk kereta Wisata Mak Itam tetap akan beroperasi selama lebaran, dari stasiun kampung Teleng ke Stasiun Muaro Kalaban.

Adriyusman juga menambahkan, untuk langkah ke depan, guna mendatangkan orang ke Sawahlunto, pihaknya akan kembali memperbanyak kegiatan Sport tourism.

“Memang tidak dipungkiri sport tourism yang sifatnya nasional maupun Internasional akan memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat, seperti homestay yang penuh, banyaknya pengunjung yang berbelanja di Sawahlunto dan lain sebagainya” kata Adriyusman.

Adriyusman berharap dengan memperbanyak kegiatan Sport Tourism akan memberikan banyak peluang dalam mendatangkan orang ke Sawahlunto.

(Uni)

Exit mobile version