Kota SawahluntoPolriSumatera Barat

Polres Sawahlunto Kerahkan 400 Personel dalam Pengamanan Idul Fitri

165
Kapolres Sawahlunto, Akbp Purwanto Hari Subekti Saat Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Singgalang 2023
Kapolres Sawahlunto, AKBP Purwanto Hari Subekti saat Apel Gelar Pasukan OPS Ketupat Singgalang 2023 di pelataran Polres setempat, Senin 17 April 2023. (f/humas)

MJNews.id – Dalam pengamanan arus mudik dan balik di Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun ini, Polres Sawahlunto turunkan 400 Personel Gabungan dalam pelaksanaan OPS Ketupat Singgalang 3023.

Demikian disampaikan Kapolres Sawahlunto, AKBP Purwanto Hari Subekti usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan OPS Ketupat Singgalang 2023 di pelataran Polres setempat, Senin 17 April 2023.

Kapolres juga mengatakan, selain menyiagakan 400 personel gabungan, juga didirikan 1 (satu) pos pengamanan di Jalan lintas Muaro Kalaban dan 2 Pos Pelayanan di Lapangan Segitiga dan di wilayah Kawasan Kandih Kota Sawahlunto,” ungkap Kapolres menjelaskan.

“Dalam pengamanan ini kita libatkan personel dari Polres, TNI, Sat Pol PP, Dishub, Dinkes, Dinas PUPR Kota Sawahlunto serta Organisasi Masyarakat terkait,” ujarnya lagi.

Untuk menekan angka laka lantas nantinya, Kapolres akan mengoptimalkan langkah-langkah preventif dengan menempatkan personel di lokasi rawan laka dan rawan macet serta sudah berkoordinasi dengan instansi terkait,” imbuhnya lebih lanjut.

“Untuk Lokasi rawan Laka lantas, terdapat di wilayah jalan lintas Sumatera tepatnya di depan Koramil Muaro Kalaban karena akibat pengaspalan mengakibatkan jalan licin, namun kita sudah melakukan langkah-langkah antisipasi dengan berkoordinasi dengan Dishub dan Dinas PUPR Kota Sawahlunto,” sebutnya.

Sementara untuk masyarakat yang akan Mudik, Ia mengimbau untuk mematuhi segala peraturan berlalu lintas, utamakan keselamatan dari pada kecepatan.

“Pastikan rumah yang ditinggal dalam keadaan aman dan terkunci. Titipkan kepada pihak RT/RW maupun ke tetangga terdekat,” katanya.

“Apabila mengalami kelelahan, segera beristirahat di Pos-pos kepolisian atau tempat peristirahatan yang aman dan nyaman, jangan paksakan untuk mengemudi kendaraan karena akan mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas yang pastinya merugikan diri sendiri dan orang lain,” pintanya.

“Semoga dengan kebersamaan dan kekompakan kita semuanya mampu memastikan kelancaran hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah serta mewujudkan “Mudik yang aman dan berkesan”. Begitu pula pada saat arus balik,” tutupnya.

(Uni)

Exit mobile version