Kota SawahluntoSumatera Barat

Dikukuhkan, Wako Deri Asta Minta BWI Sawahlunto Segera Susun Program Kerja

212
Wako Deri Asta Hadiri Pengukuhan Pengurus Bwi Sawahlunto
Wako Deri Asta hadiri pengukuhan pengurus BWI Sawahlunto. (f/ist)

MJNews.id – Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta yang menghadiri pengukuhan kepengurusan Badan Wakaf Indonesia (BWI) perwakilan Sawahlunto di balairung rumah dinas Walikota, Rabu 3 Mei 2023, meminta kepada pengurus BWI perwakilan Sawahlunto agar langsung menyusun program kerja jangka menengah dan jangka panjang, agar kinerja lebih terukur dan bisa menjadi acuan percepatan realusasi kegiatan.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota juga menyampaikan selamat dan apresiasi kepada pengurus BWI Sawahlunto tersebut dan menyebut Pemerintah siap bersinergi.

“Selama ini baru potensi zakat yang digarap di Sawahlunto oleh BAZNas didukung Pemko. Kini dengan kehadiran BWI maka potensi wakaf bisa segera kita bersinergi untuk menggarapnya,” kata Wali Kota Deri Asta.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sawahlunto Dedi Wandra menyatakan kesediaan pihaknya untuk bekerjasama dengan BWI.

“Kita menunggu koordinasi dari BWI untuk tindak lanjut kerja sama tentang pengumpulan dan pengelolaan wakaf nanti,” kata Dedi Wandra.

Pengukuhan Kepengurusan BWI Sawahlunto dikukuhkan langsung oleh ketua Badan Wakaf Indonesia perwakilan Sumatra Barat, Japeri Jarab.

Adapun susunan pengurus BWI perwakilan Sawahlunto mada bhakti 2023-2026 adalah, Ketua Dasril Munir, Sekretaris Ning Subekti dan Bendahara Adrimas.

(Uni)

Exit mobile version