AdvPadang PanjangSumatera Barat

Raih Anugerah Tinarbuka, Wako Fadly Amran Harumkan Nama Sumbar di Tingkat Nasional

502
Wako Padang Panjang, Fadly Amran Terima Anugerah Tinarbuka Dari Menko Polhukam, Mahfud Md
Wako Padang Panjang, Fadly Amran terima Anugerah Tinarbuka dari Menko Polhukam, Mahfud MD. (f/kominfo)

Mjnews.id – Atas komitmennya terhadap keterbukaan informasi publik, Wali Kota, Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano diganjar penghargaan Anugerah Tinarbuka (Upakarti Artheswara Tinarbuka) oleh Komisi Informasi (KI) Pusat.

Anugerah Tinarbuka ini diserahkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud MD, S.H, S.U, M.I.P, pada peringatan Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HAKIN), Rabu (17/5/2023), di Ballroom Labersa Hotel, Kabupaten Kampar, Riau.

Wako Fadly merupakan satu-satunya wakil dari Sumatera Barat (Sumbar) yang meraih penghargaan tersebut. Dia turut mengharumkan nama Sumbar lantaran menjadi terbaik III nasional untuk kategori wali kota.

Fadly menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas Anugerah Tinarbuka yang diberikan KI Pusat melalui Menkopohukam Mahfud MD ini.

“Keterbukaan informasi sangat penting sebagai bentuk transparansi, kejujuran dari pengelolaan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Rasa syukur dan bahagia juga turut disampaikan Kepala Dinas Kominfo selaku Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), Drs. Ampera, S.H, M.Si.

“Semoga Anugerah Tinarbuka ini bisa dipertahankan di masa mendatang. Arahan Wali Kota yang dijalankan oleh teman-teman OPD, membuahkan hasil yang amat baik. Terima kasih juga kepada KI Sumbar dan Dinas Kominfo Provinsi Sumbar yang telah memberi support selama ini,” tuturnya.

Sebelumnya, Mahfud MD mengatakan, kolaborasi pemerintah dan seluruh stakeholder memiliki peran penting dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik. Dirinya meminta informasi yang berkaitan dengan kebijakan publik dapat diakses dengan mudah, kecuali hal tertentu.

Menurutnya, tidak bisa main-main dengan informasi publik apalagi sampai menutupinya. Hal itu akan terbuka dengan sendirinya. Informasi dapat mencari jalannya sendiri karena Indonesia merupakan negara demokrasi.

Exit mobile version