banner pemkab muba
ParlemenSumatera Barat

IWAPI Sumbar Belum Punya Sekretariat

379
×

IWAPI Sumbar Belum Punya Sekretariat

Sebarkan artikel ini
IWAPI Sumbar bersama Ketua DPRD Sumbar, Supardi didampingi ketua ASITA Sumbar, Darmawi
IWAPI Sumbar bersama Ketua DPRD Sumbar, Supardi didampingi ketua ASITA Sumbar, Darmawi, Senin 5 Juni 2023. (f/putra)

Mjnews.id – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia/IWAPI Sumbar audiensi dengan DPRD Sumbar, diterima lansung Ketua DPRD Supardi dan juga didampingi ketua ASITA (Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata) Sumbar, Darmawi, Senin 5 Juni 2023 di ruangan khusus 1 DPRD setempat.

Menurut Supardi, saya yakin Sumatera Barat (Sumbar) nanti akan sama dengan Jakarta, ada aplikasi dan saat ini buka toko kita harus menggunakan aplikasi, sesuai dengan pasar. Jual minat pembeli saat ini serba online. Untuk itu, kalau kita tak punya aplikasi yakin kurang laku,” ujar Supardi di hadapan para wanita anggota IWAPI Sumbar.

Menurut Supardi, 70 persen pasar jual beli terletak di aplikasi itu. Pada suatu saat nanti, Sumbar juga akan mengalami hal yang sama dan kita menunggu waktu saja lagi.

Sementara Ketua IWAPI Sumbar, Nyonya Eti, mengatakan, saat ini IWAPI Sumbar juga bergerak di bidang UMKM dan kita dari IWAPI Sumbar juga membina beberapa UMKM. Tapi saat ini IWAPI Sumbar tidak mempunyai Sekretariat/Kantor dan toko untuk memasarkan produk UMKM.

“Kami juga terkendala tentang promosi karena tempat atau toko untuk mempromosikan produksi UMKM tak ada,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Ketua ASITA Sumbar, Darmawi mengatakan, seharusnya UMKM-UMKM ini harus punya tempat.

Untuk itu, ASITA Sumbar mengajak para pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif, mana toko-toko yang menjadi langganan kita seperti Ulfa Hakim, Christine Hakim, Serly, Pangeran, Prima dan mana UMKM yang mau kerjasama dengan ASITA, itu kita support.

“Yang penting, kita tahu tempatnya dan kita akan datangi, asal bekerjasama dengan ASITA,” ungkap Darmawi yang juga putra Olo Bangau, Nagari Katapiang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman ini.

(putra)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600