HajiKota SawahluntoSumatera Barat

Ada Perubahan, Ini Jadwal Keberangkatan dan Pemulangan Jemaah Haji Sawahlunto Terbaru

368

MJNews.id – Jadwal Keberangkatan Jemaah Calon Haji Kota Sawahlunto ke Tanah Suci, yang semula 19 Juni 2023, dipercepat menjadi 18 Juni 2023.

Demikian disampaikan Kasi Penyelenggara Ibadah haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto, Mustatir ketika dikonfirmasi Media, Selasa 13 Juni 2023.

“Emang benar terjadi pergeseran jadwal keberangkatan dan pemulangan Jemaah haji, dan perubahan ini terjadi untuk keberangkatan JCH pada Kloter 13, 14, kloter 15, 16 dan kloter 17 pada embarkasi Padang termasuk JCH kota Sawahlunto, yang semula JCH kota Sawahlunto masuk asrama haji Padang pada 18 Juni 2023 bergeser menjadi 17 Juni 2023 dan berangkat pada 18 juni langsung ke Jeddah Arab Saudi pada jam 3.20 dini hari wib “ papar Mustatir menguraikan.

Mustatir menambahkan, 52 JCH kota Sawahlunto ini akan tergabung dalam kloter 14 bersama JCH Kota Solok, Kabupaten Solok, dan Kabupaten Solok Selatan, sedangkan untuk JCH Sawahlunto yang mutasi empat orang tersebut masuk dalam JCH Cadangan yang akan diberangkatkan pada tanggal 21 Juni 2023 jam 3.20 Dini hari WIB bergabung dengan JCH Cadangan lainnya termasuk kota Padang dan Provinsi lain dalam kloter 14.

Mustatir juga menambahkan, perubahan jadwal keberangkatan Haji ini merupakan perubahan dari pihak Garuda Indonesia tanggal 12 Juni 2023. Kendati terjadi perubahan, diharapkan JCH kota Sawahlunto yang akan berangkat haji pada musim haji tahun ini dapat memakluminya dan dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk keberangkatan yang sudah dijadwalkan pada minggu ini.

“Kepada JCH Sawahlunto saya menghimbau untuk dapat menjaga kesehatan, sehingga setiba di tanah suci nanti dapat melaksankan seluruh rangkaian ibadah haji dengan sempurna dan mendapat haji yang mabrur,“ pungkasnya.

(Uni)

Exit mobile version