Sumatera Barat

Wagub Sumbar Bangga, Meski Diguyur Hujan Upacara Penurunan Bendera HUT RI Tetap Sukses

175
×

Wagub Sumbar Bangga, Meski Diguyur Hujan Upacara Penurunan Bendera HUT RI Tetap Sukses

Sebarkan artikel ini
Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Peringatan Hut Ri Ke 78 Di Lapangan Istana Gubernuran Sumbar
Upacara penurunan Bendera Merah Putih peringatan HUT RI ke 78 di Lapangan Istana Gubernuran Sumbar berlangsung khidmat, Kamis (17/8/2023). (f/biro adpim)

Mjnews.id – Meskipun hujan mengguyur saat upacara penurunan Bendera Merah Putih sebagai rangkaian peringatan HUT RI ke 78 di Lapangan Istana Gubernuran tetap berlangsung khidmat, Kamis (17/8/2023). Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy mengapresiasi sikap heroik peserta upacara tersebut.

“Saya bangga dan terharu, meskipun dalam kondisi hujan, upacara tetap berjalan khidmat,” ujar Wakil Gubernur.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Kemudian Wagub Audy juga mengomentari kinerja dari pasukan Paskibraka yang bertugas menurunkan Bendera Merah Putih di Halaman Istana Gubernur. Menurut Wagub mereka luar biasa.

“Meskipun hujan dan ada genangan air dibeberapa titik, mereka tetap semangat dan tidak melakukan kesalahan. Menurut saya itu luar biasa,” kata Audy.

Sebelumnya, semenjak siang, hujan mulai mengguyur Kota Padang. Hingga menjelang pelaksanaan upacara penurunan bendera kondisi tersebut tidak jauh berubah, namun upacara tetap diselenggarakan tepat waktu.

Meskipun demikian, seluruh peserta upacara tetap memilih hadir dalam kegiatan tersebut. Tidak hanya tamu undangan seperti unsur Forkopimda Sumbar, TNI ,dan Polri serta PNS lingkup Pemprov Sumbar tapi juga ada masyarakat umum yang datang menyaksikan.

“Itulah contoh nasionalisme masyarakat Sumbar,” tegas Wagub

Wagub berharap, semangat nasionalisme itu dapat terus hadir disetiap jiwa rakyat Indonesia, tidak hanya ketika upacara HUT RI tapi juga di waktu-waktu lainnya.

(adpsb)

Kami Hadir di Google News