Kota PayakumbuhKriminalitasSumatera Barat

Nekat! Sopir Bus Ini Diduga Maling Kotak Amal di Warung Nasi Ampera

213
Sopir Bus Ini Diduga Maling Kotak Amal Di Warung Nasi Ampera
Sopir Bus Ini Diduga Maling Kotak Amal di Warung Nasi Ampera Jay, berlokasi di Bulakan Balai Kandi Koto nan Ampek, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, baru-baru ini.

Mjnews.id – Seorang pemuda diduga maling kotak amal, sadakah dari orang yang menyisakan rezekinya untuk berbuat amal dunia akhirat, akan tetapi tidak demikian yang dilakukan oleh seorang pria berinisial S panggil Ul (43).

Entah setan apa yang merasukinya sehingga nekat mengambil uang dari kotak amal yang berada di sebuah warung nasi Ampera Jay yang berlokasi di Bulakan Balai Kandi Koto nan Ampek, Kecamatan Payakumbuh Barat, baru-baru ini.

S yang beralamat di Jorong Pasie Laweh, Kenagarian Palupuah, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, kesehariannya bekerja sebagai sopir bus angkutan umum.

Pelaku di duga melakukan aksi pencurian kotak amal ditangkap tim opsnal Reskrim Polres Payakumbuh pada hari Selasa (26/9/2023) 2023 sekira pukul 02.00 WIB pelaku masuk ke warung nasi tersebut dengan cara melepaskan jaring-jaring besi yang ada pada pintu warung dan memasukkan badannya ke dalam warung nasi itu.

Pelaku melihat beberapa kotak amal, kemudian ia mengeluarkan obeng yang dibawanya dari dalam tas. Usai merusak beberapa kotak amal, pelaku langsung mengambil semua uang yang ada di dalamnyadan memasukkan ke dalam tasnya.

Kapolres Payakumbuh, AKBP Wahyuni Sri Lestari melalui Kasat Reskrim AKP Elvis Susilo didampingi Kanit Reskrim Ipda Zuyu Gianto membenarkan adanya penangkapan tersangka S.

”Iya kita telah mengamankan dan lakukan penangkapan terhadap S panggilan UL. Dia kita tangkap setelah adanya laporan masuk dari masyarakat pelaku diduga melakukan pencurian kotak amal di sebuah warung nasi Ampera Jay yang berlokasi di Koto Nan Ampek Kecamatan Payakumbuh Barat,” kata Kasat Reskrim.

Dikatakan Kasat Reskrim,ia melakukan aksinya dengan cara merusak jaring–jaring besi pintu warung tersebut. Setelah berhasil memasukkan badannya, tersangka lansung merusak beberapa kotak amal yang berada di dalam warung tersebut sehingga ia berhasil mengambil seluruh uang yang ada dalam kotak amal tersebut, dengan jumlah sekitar Rp1.230.000.

“Usai mengambil uang tersebut, pemilik warung melihat si pelaku dan berusaha mengejarnya. Beruntung pelaku bisa diamankan,” jelas Kasat Reskrim AKP Elvis.

Mantan Kasat ResNarkoba Polres Agam itu juga menambahkan, usai mengambil semua uang yang ada di kotak amal tersebut, korban (pemilik warung) melihat pelaku yang baru saja merusak dan mengambil semua uang di dalam kotak amal, korban kemudian mengejar pelaku sehingga warga pun ikut membantu mengejar pelaku sehingga pelaku dapat diamankan masyarakat.

“Beruntung pelaku belum jauh sehingga korban melaporkan kejadian tersebut ke polisi,” tutup AKP Elvis Susilo.

Guna pengusutan lebih lanjut, pelaku sudah ditahan di sel tahanan Mapolres Payakumbuh Jalan Pahlawan Labuah Basilang. Juga ikut diamankan barang bukti berupa dua buah kotak amal serta uang hasil jarahannya.

(Yud)

Exit mobile version