Kota PayakumbuhSumatera Barat

Bundo Kanduang Gonjong Limo Kota Pekanbaru Undang PKK Payakumbuh Ikuti Festival Seni dan Budaya

157
Bundo Kanduang Gonjong Limo Kota Pekanbaru Berkunjung Ke Pemko Payakumbuh
Bundo Kanduang Gonjong Limo Kota Pekanbaru berkunjung ke Pemko Payakumbuh. (f/humas)

Mjnews.id – Bundo Kanduang Gonjong Limo Kota Pekanbaru melakukan kunjungan kepada Pemerintah Kota Payakumbuh, Kamis (26/10/2023), di Rumah Dinas Wali Kota.

Rombongan Bundo Kanduang Gonjong Limo Kota Pekanbaru tersebut disambut langsung oleh Ibu Pj Wali Kota sekaligus Ketua TP PKK Payakumbuh Ny. Lasta Jasman, Ketua Bundo kanduang Payakumbuh, Kadis Kominfo, Kadisparpora, Kadisnakerperin, kesbangpol, dan kabag umum Kota Payakumbuh.

Ny. Lasta menyampaikan bahwa Kota Payakumbuh saat ini tengah berupaya untuk memperkenalkan makanan tradisional khas dari Minangkabau dalam setiap perhelatan.

“Targetnya, ketika ada acara yang terhidang bukan lagi kudapan modifikasi modern, melainkan makanan khas Payakumbuh seperti batiah, pindik, gelamai, bareh randang. Nanti juga akan diperbantukan oleh Pemko untuk dimasukkan ke dalam e-katalog,” pungkasnya.

Sementara Ketua Bundo Kanduang Gonjong Limo Kota Pekanbaru, Hermayesti mengucapkan terima kasih atas kesediaan Ketua TP PKK Kota Payakumbuh dalam menerima kunjungan tersebut.

“Terima kasih atas sambutan hangatnya, senang sekali rasanya dapat kembali ke kampung halaman tercinta dan bersilaturrahmi dengan Ibu Pj. Wali Kota Payakumbuh serta bapak ibu semuanya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Hermayesti turut mengundang secara langsung Ketua TP PKK Kota Payakumbuh untuk hadir dalam acara festival seni dan budaya yang akan digelar oleh Bundo Kanduang Gonjong Limo Pekanbaru pada 9-13 November 2023.

“Kami akan siapkan stand khusus untuk UMKM Kota Payakumbuh. Targetnya, seni dan budaya Minangkabau dapat dikenal oleh masyarakat di Provinsi Riau,” tambahnya.

Dikatakan Hermayesti, festival seni dan budaya tersebut akan dimeriahkan dengan lomba solo song minang, vokal grup lagu minang, fashion show busana adat minang, serta lomba mewarnai ibu dan anak.

“Basamo mako manjadi. Kami sangat berharap dan menunggu kedatangan dari Ibu Pj. Wali Kota Payakumbuh, Ketua Bundo Kanduang Kota Payakumbuh, serta bapak dan ibu yang hadir hari ini di Pekanbaru nanti,” tutupnya.

Acara diakhiri dengan pertukaran cinderamata dan berfoto bersama sebagai simbol harapan terjalinnya silaturahmi yang erat antara Pemko Payakumbuh dengan Bundo Kanduang Gonjong Limo Pekanbaru.

(hms)

Exit mobile version