Kabupaten PasamanSumatera Barat

Ada Oknum Buang Puluhan Karung Bangkai Ayam Potong di Lurah Barangin, Bau Busuk Menyengat, Pengendara Terganggu

319
Puluhan Karung Goni Yang Berisikan Bangkai Ayam Potong
Puluhan karung goni yang berisikan bangkai ayam potong. (f/riki hendra)

Mjnews.id – Puluhan karung goni yang berisikan bangkai ayam potong ditemukan warga di kawasan jalan lintas Lubuk Sikaping – Kecamatan Simpati, tepatnya di jurang Rimbo Langkuik dan di jurang jalan lurah barangin.

Akibat kejadian tersebut, sontak membuat geram warga sekitar, sebab bau busuk yang menyengat sangat mengganggu aktivitas warga dan pengendara sepeda motor lainnya serta pencemaran lingkungan.

Pantauan di lapangan, terlihat ratusan bangkai ayam potong tersebut dibuang oknum tak bertanggung jawab di pinggir aliran sungai, dimana air tersebut digunakan masyarakat untuk mencuci baju dan membersihkan diri.

Seperti yang diutarakan Wandi (35), salah satu pengendara motor yang melintasi jalan rimbo langkuik. Ia mengaku risih melewati kawasan tersebut, sebab ratusan bangkai ayam tersebut mengeluarkan aroma yang sangat busuk.

“Aroma busuk yang ditimbulkan dari bangkai ayam potong ini kadang membuat warga yang melintasi kawasan tersebut menjadi mual dan pusing,” katanya, Sabtu (11/11/2013).

Hal senada juga diungkapkan Ardiansyah (45), salah satu pengendara sepeda motor yang melintasi kawasan lurah barangin, tempat puluhan karung bangkai ayam potong dibuang oknum tak bertanggung jawab.

Dia berharap instansi terkait dan aparat penegak hukum agar dapat memproses dan menemukan pelaku pembuangan ratusan bangkai ayam tersebut.

“Saya berharap kepada Pemkab Pasaman dan aparat penegak hukum untuk segera menemukan pelaku pembuang ratusan bangkai ayam ini. Jika terbukti bersalah, hukum saja sesuai dengan Undang-undang yang berlaku. Ulah kelakuan mereka, masyarakat sekitar dan pengguna jalan menjadi teraniaya,” kesalnya.

(Riki)

Exit mobile version