Limapuluh KotaParlemenSumatera Barat

Cegah Anak Putus Sekolah, Rezka Oktoberia Bagikan Beasiswa PIP di Pangkalan Koto Baru

176

Mjnews.id – Legislator DPR RI Fraksi Demokrat dari Dapil Sumbar 2, Rezka Oktoberia, kembali menyerahkan ratusan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) di beberapa kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota, baru-baru ini.

Ratusan pelajar penerima beasiswa PIP dan orang tuanya pun sumringah dan mereka bersyukur, dan berterima kasih atas kepedulian politisi senayan Rezka Oktoberia melalui beasiswa PIP.

Para pelajar penerima beasiswa PIP tersebar di puluhan nagari dari beberapa kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota yang meliputi, Kecamatan Mungka, Kecamatan Payakumbuh, Kecamatan Harau, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kecamatan Luak, Kecamatan Kapur IX, dan Kecamatan Lareh Sago Halaban. Pelajar penerima Beasiswa PIP terdiri pelajar SD, SMP dan juga SMA.

M. Zikra, salah seorang pelajar SD penerima beasiswa PIP(Program Indonesia Pintar)dari Kecamatan Pangkalan Koto Baru, sangat senang dengan beasiswa yang diterimanya.

Dia pun berterima kasih atas kepedulian anggota DPR RI Rezka Oktoberia, sehingga dia bisa memperoleh beasiswa yang memang sangat dibutuhkannya itu.

“Terima kasih Bu Rezka. Semoga Ibu selalu sehat dan terus peduli dengan kami para pelajar,” kata M. Zikra.

Hal yang sama juga disampaikan Ahmad Ridho, salah seorang pelajar SMP penerima beasiswa PIP dari Kecamatan Mungka, terlihat sangat gembira dengan beasiswa yang diterimanya. Bagi dia yang memang berasal dari keluarga kurang mampu, beasiswa itu terasa sangat membantu.

Karena itu, dia berharap beasiswa ini terus berkelanjutan dan untuk periode berikutnya, dia kembali memperolehnya.

“Alhamdulillah, terima kasih atas Beasiswa PIP ini. Terima kasih Ibu Rezka yang telah memperjuangkan beasiswa ini untuk kami,” katanya.

Sementara itu, Legislator kebanggaan masyarakat Luak Limopuluah, Rezka Oktoberia berharap masyarakat bisa memanfaatkan progam Beasiswa PIP yang telah diperjuangkan dan didistribusikannya.

Menurut Rezka, beasiswa ini sangat penting untuk mencegah anak putus sekolah serta memajukan pendidikan dan juga memberikan pemerataan kesempatan untuk memperoleh pendidikan bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk masyarakat kurang mampu dan miskin.

“Karena pendidikan adalah modal dasar untuk menuju kesuksesan. Tanpa pendidikan yang layak, sangat mustahil kesuksesan dapat diraih. Pendidikan modal dasar, jangan menyerah, dan jangan merasa bosan. Gapailah cita -citamu, banggakan orang tuamu dengan prestasi dan masa depan yang cerah,” kata Rezka Oktoberia di Pangkalan Koto Baru di sela-sela penyerahan Beasiswa PIP, sembari mengatakan bahwa ratusan Beasiswa PIP tahap kedua yang dibagikannya di wilayah Luak Limopuluah dan lainnya.

“Alhamdulillah, bantuan beasiswa PIP tahap kedua ini telah kita salurkan untuk masyarakat. Semoga dapat dimanfaatkan untuk biaya pendidikan dengan sebaik-baiknya,” ucap Rezka Oktoberia.

Terpisah, Linda salah satu orang tua murid penerima Beasiswa PIP bersyukur dan berterimakasih kepada Rezka Oktoberia atas beasiswa yang diterima anaknya.

“Terima kasih Bu Rezka. Beasiswa ini sangat berguna bagi pendidikan anak kami. Semoga Ibu Rezka selalu sehat dan terus sukses karir politiknya,” sebut Linda.

Kinerja dan kepedulian anggota DPR RI Rezka Oktoberia kepada masyarakat di Daerah Pemilihan Sumbar 2 memang telah terbukti dan nyata. Berbagai program diboyong dari pusat oleh Rezka Oktoberia mulai Program beasiswa PIP, dan irigasi P3TGAI, bantuan stimulan perumahan swadaya masyarakat (BSPS/renovasi rumah), program lampu nagari terang, sertifikat tanah gratis PTSL, bantuan perbaikan jalan.

(Rel/Yud)

Exit mobile version