Padang PanjangSumatera Barat

Guspardi Gaus Lantik Pengurus dan Pengawas Yayasan Thawalib Padang Panjang

142
Guspardi Gaus Lantik Pengurus Dan Pengawas Yayasan Thawalib Padang Panjang
Guspardi Gaus Lantik Pengurus dan Pengawas Yayasan Thawalib Padang Panjang. (f/kominfo)

Mjnews.id – Pengurus dan Pengawas Yayasan Thawalib Padang Panjang periode 2022-2027 secara resmi dilantik Ketua Dewan Pembina Yayasan, H. Guspardi Gaus, Minggu (10/12/2023) di Aula Perguruan setempat.

Ketua Yayasan Thawalib Padang Panjang masih diamanahkan kepada pimpinan periode sebelumnya, Dr. Abrar, M.Ag, sedangkan Ketua Pengawas didapuk kepada Rahmat Wartira, S.H.

Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, menyampaikan selamat atas dilantiknya Pengurus dan Pengawas Yayasan Thawalib Padang Panjang. Dalam beberapa tahun, katanya, Thawalib menunjukkan geliat yang positif. Hal ini lantaran pengurus, pengawas, pembina maupun alumni Thawalib diisi tokoh-tokoh hebat yang berkiprah di nasional.

Sonny berharap kolaborasi dan sinergi di dalam tubuh perguruan Thawalib Padang Panjang terus terjaga dengan baik. Pemko akan terus mendukung Thawalib.

Guspardi Gaus mengatakan, rotasi dalam sebuah organisasi merupakan suatu keniscayaan. Namun yang terpenting ialah soliditas dan kerja sama yang terbangun. “Sebuah organisasi tidak akan berjalan tanpa soliditas,” tuturnya.

Kepada pengurus baru, Guspardi berpesan bisa melakukan pembenahan dan percepatan pembangunan di bidang pendidikan. Lalu, kepada majelis guru meningkatkan kompetensinya. Saat ini, lanjutnya, sejumlah akademisi yang berkompeten telah bergabung di perguruan ini.

Adapun Abrar menuturkan, dirinya mensyukuri kinerjanya bersama pengurus periode sebelumnya karena terjadi perbaikan di sejumlah lini pada empat tahun lalu.

“Yayasan tidak pernah minus lagi, gaji tepat waktu. Suatu yang perlu dilanjutkan diperkuat. Administrasi kita bangun secara tertata, termasuk kearsipan,” ujarnya seraya menjelaskan dari segi pembangunan, banyak bantuan yang mengalir ke Thawalib berkat kerja sama yang terjalin.

Thawalib, ujarnya, harus menjalin sinergitas yang tinggi. Thawalib merupakan lembaga pendidikan milik umat.

“Jadi tanggung jawab kita bersama memajukannya. Silakan berikan masukan positif. Keuangan di-publish sebagai transparansi keuangan di lembaga ini,” ucapnya.

(hrs/arb)

Exit mobile version