Sumatera Barat

Sobirin Harahap Lantik Pengurus DPW HMTI Sumbar

513
Pelantikan Pengurus Dpw Hmti Sumbar
Pelantikan Pengurus DPW HMTI Sumbar. (f/ist)

Mjnews.id – Ketua Umum DPP HMTI, H Sobirin Harahap melantik kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah/DPW HMTI Sumbar (Sumatera Barat) periode 2023-2028. Pelantikan ini sekaligus ajang silaturahmi ribuan warga Tabagsel di Sumatera Barat.

Pelantikan berlangsung di gedung Adzkia Convention Center Kota Padang, Sumatra Barat, Minggu (17/12/2023).

Hadir 23 pengurus parsadaan warga Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) di Kota Padang dan 10 organisasi mahasiswa asal Sumatra Utara yang kuliah di Kota Padang.

Proses pelantikan berlangsung hikmat. Ketua Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Masyarakat Tabagsel Indonesia (DPP HMTI), H Sobirin Harahap menyerahkan bendera HMTI kepada Ketua DPW HMTI Sumbar, Prof Dr Mahyudin Ritonga. Selanjutnya pemasangan pin HMTI.

H Sobirin Harahap Lantik Pengurus Dpw Hmti Sumbar. (F/Ist)

Kepengurusan DPW HMTI Sumbar dinilai telah mengakomodir dari unsur hatobangon, pemangku adat, alim ulama dan akademisi serta masyarakat Tabagsel yang berdomisili di Kota Padang.

Sobirin Harahap meminta warga Tabagsel yang ada di Sumatra Barat solid dan kuat di berbagai bidang. “Untuk itu, DPP berharap kepemimpinan DPW HMTI Sumbar, lebih maju ke depan,” ujarnya.

Usai pelantikan, ribuan warga Tabagsel di Kota Padang dihibur dan mendapatkan berbagai hadiah yang disediakan panitia.

“Ada 300 item hadiah dibagikan kepada warga yang hadir,” kata Ketua Panitia Pelaksana Edy Asri.

Wakil Ketua Panitia Syalohot Batubara (Kedua Dari Kanan) Saat Penyerahan Hadiah. (F/Ist)

Sementara itu, Wakil Ketua Panita Syalohot Batubara mengucapkan selamat kepada Pengurus DPW HMTI Sumbar yang baru dilantik.

“Sesuai visi dan visi Ketua DPW HMTI Sumbar terpilih, Prof Mahyudin Ritonga, Kita berharap anak keturunan warga Tabagsel di Sumbar tidak ada yang putus sekolah. Kemudian warga Tabagsel Sumbar tidak boleh ada yang lapar serta warga Tabagsel tidak boleh ada yang tidak bekerja,” harap Syalohot.

Exit mobile version