Pasaman BaratSumatera Barat

Risnawanto Lantik Pengurus KSR PMI Unit STAI YAPTIP Pasbar

167

Mjnews.id – Ketua Palang Merah Indonesia Pasaman Barat (PMI Pasbar), Risnawanto, melantik pengurus Korps Suka Relawan (KSR)-PMI Unit STAI YAPTIP Pasaman Barat angkatan ke-III, pada Kamis (28/12/2023) di Aula STAI YAPTIP Pasaman Barat.

Pelantikan kepengurusan KSR-PMI baru tersebut mengusung tema “Mewujudkan KSR-PMI Unit STAI YAPTIP Pasaman Barat Dengan Sentuhan Kemanusiaan Serta Kesukarelaan Dalam Kesatuan Untuk Kesehatan Dan Keselamatan”.

Hadir Ketua Umum KRS Pasbar, Ketua STAI YAPTIP Pasbar, serta pengurus KRS-PMI Unit STAI YAPTIP Pasaman Barat.

Risnawanto dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus KRS-PMI Unit STAI YAPTIP yang baru saja dilantik. Ia berharap pengurus yang baru dapat bertanggungjawab dalam mengembangkan tugas yang diamanatkan.

“Organisasi sangat penting, ilmu tidak hanya teori yang kita dapat di kelas, namun juga harus dipraktekkan dengan bersosialisasi untuk menambah relasi dan wawasan,” katanya.

Wabup Risnawanto juga mengatakan bahwa seiring perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK), generasi muda harus dapat menyikapi hal tersebut dengan benar. Generasi muda harus memiliki sikap selektif yang bisa menyaring pengaruh baik dan buruk untuk dikonsumsinya.

Ia menghimbau kepada generasi muda terutama mahasiswa untuk mempersiapkan diri, bersaing dalam mempersiapkan Pasaman Barat maju. Ia juga menghimbau kepada anggota KRS yang baru dilantik untuk melayani masyarakat dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

“Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota KSR yang baru saja dilantik. Semoga tahun 2024, organisasi KSR ini menjadi lebih baik lagi ke depannya. Kami dari Pemda akan mendukung penuh program yang akan dilakukan KRS ini. Selamat bertugas dan buatlah program-program yang bermanfaat bagi masyarakat baik yang bersifat internal maupun eksternal,” katanya.

Sementara itu, Ketua STAI YAPTIP Pasaman Barat Fajar Budiman mengucapkan terima kasih kepada Pemda Pasbar yang mendukung penuh kegiatan KSR PMI Unit YAPTIP Pasaman Barat. Ia berharap KSR-PMI Unit STAI YAPTIP Pasbar ini dapat memberikan dampak positif yang besar bagi mahasiswa maupun masyarakat.

Ia menghimbau kepada pengurus yang baru untuk menjaga kekompakan dan memajukan KRS unit YAPTIP Pasaman Barat. Ia berharap semoga ke depannya KRS-PMI Unit STAI YAPTIP Pasbar dapat meningkatkan prestasi di tahun-tahun berikutnya.

“Jadikan organisasi ini tempat kalian menuntut ilmu dan tempat untuk berbuat baik,” katanya.

Dalam kesempatan itu, KSR PMI Unit STAI Yaptip juga menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina sebanyak Rp 9 juta lebih.

Exit mobile version