OlahragaPasaman BaratSumatera Barat

Bupati Pasbar Resmikan Lapangan Tenis Ujung Gading

185
Bupati Pasbar Resmikan Lapangan Tenis Ujung Gading
Bupati Pasbar Resmikan Lapangan Tenis Ujung Gading. (f/pemkab pasbar)

Mjnews.id – Lapangan Tenis Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang yang berada di kawasan SD 04 Lembah Melintang, Nagari Salido Saroha diresmikan oleh Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi, pada Minggu (30/12/2023).

Dalam kesempatan itu bupati didampingi Perwakilan Kadispora, Camat Lembah Melintang, Wali Nagari Salido Saroha, Jorong serta tokoh masyarakat setempat.

Bupati Hamsuardi dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan bangganya, karena lapangan tenis di Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang itu telah rampung. Seiring dengan berjalannya waktu, ia ingin agar lapangan tersebut dilengkapi sarana dan prasarana yang memadai. Sebab ia yakin, lapangan yang bagus akan melahirkan atlet profesional di bidang olahraga tenis yang akan mewakili Pasbar hingga tingkat nasional.

“Saya bangga karena lapangan ini sudah selesai. Sedikit kita ceritakan sejarah lapangan ini. Dahulu, kita sering bermain di lapangan SMK Kuamang sebagai lapangan tenis kita di Ujung Gading ini. Namun lapangannya pecah-pecah. Dari sana kita bermimpi dan bercita-cita agar membuat lapangan tenis yang bagus di Ujung Gading ini. Alhamdulillah sudah selesai, seiring waktu kita lengkap sarana dan prasarananya seperti pinggiran lapangan akan kita semen, tribun dan toilet serta tempat sholat,” ungkapnya.

Bupati menjelaskan, lapangan tenis yang berada di kawasan sekolah itu dapat sekaligus dimanfaatkan untuk melatih anak sekolah agar bermain tenis secara rutin. Ia percaya, dari lapangan itu akan terlahir atlet tenis profesional yang akan mewakili Pasbar nantinya di tingkat yang lebih tinggi.

Ia juga menjelaskan ada beberapa lapangan olahraga yang diperbaiki di Ujung Gading dalam menunjang minat dan bakat generasi muda Ujung Gading di bidang olahraga.

Sementara itu, Laporan panitia yang disampaikan oleh perwakilan Kadispora Adek mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah melalui Bupati Hamsuardi yang telah gigih berupaya membuat lapangan tenis di Ujung Gading. Ia berharap, olahraga tenis di Pasbar dapat maju sebab antusias masyarakat terhadap olahraga cukup besar. Pembangunan lapangan itu lanjutnya, dianggarkan melalui APBD sebesar 140 juta rupiah.

“Memang seperti yang kita ketahui, untuk jumlah lapangan tenis sangat sedikit. Apalagi untuk melaksanakan turnamen, kita masih sangat terbatas. Hadirnya lapangan ini semoga menjadikan olahraga tenis di Pasbar semakin maju. Tahun depan rencananya akan kita adakan turnamen tenis sebab lapangan ini sudah mendukung,” ujarnya.

Perwakilan pemain tenis Ujung Gading Sutarman mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terimakasihnya kepada bupati yang telah mewujudkan impian masyarakat Ujung Gading yang hobi dengan olahraga tenis. Ia bersama atlet tenis lainnya telah lama mengidamkan lapangan tenis yang representatif di Ujung Gading sekitar.

Exit mobile version