BeritaKota PadangPertaminaSumatera Barat

Pertamina Serahkan Bantuan 6 Kontainer Sampah ke DLH Padang

209
Pertamina Serahkan Bantuan 6 Kontainer Sampah Ke Dlh Padang
Pertamina Serahkan Bantuan 6 Kontainer Sampah ke DLH Padang. (f/pemko)

Mjnews.id – Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang menerima bantuan berupa 6 kontainer sampah dari PT Pertamina Persero yang nantinya akan ditempatkan di Bungus Teluk Kabung.

Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar, dan Integrated Terminal Manager Teluk Kabung PT Pertamina Persero, Dwi Haryono, menandatangani berita acara penerimaan kontainer sampah tersebut di Balai Baru, Kecamatan Kuranji Padang pada Selasa (9/1/2024).

Ekos Albar menyampaikan terima kasih atas kepedulian PT Pertamina dalam upaya penanggulangan sampah. Kota Padang saat ini telah memiliki 198 unit kontainer sampah yang tersebar di 148 lokasi. Namun, masih dibutuhkan sekitar 126 unit kontainer lagi mengingat kondisi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang sudah hampir mencapai kapasitas penuh.

Untuk menangani masalah sampah, Kota Padang telah merencanakan penerapan teknologi Refuse Derived Fuel (RDF) yang dapat menangani 200 ton sampah per hari, sedangkan produksi sampah di Kota Padang mencapai 640 ton per hari.

Dwi Haryono dari PT Pertamina Persero menyatakan bahwa penyerahan 6 kontainer ini sejalan dengan program tanggung jawab sosial perusahaan. Meskipun jumlahnya belum mencukupi kebutuhan kontainer di Padang, harapannya kontainer-kontainer ini bisa membantu mengatasi masalah penampungan sampah yang berlebihan.

Acara penyerahan kontainer tersebut turut dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Pemko Padang, Edi Hasymi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang, Fadelan FM, beserta jajaran DLH Kota Padang.

Exit mobile version