PendidikanSolok SelatanSumatera Barat

Bupati Solok Selatan Lantik 9 Kepala Sekolah

163
Bupati Solok Selatan Lantik Kepala Sekolah
Bupati Solok Selatan, H Khairunas Lantik Kepala Sekolah. (f/pemkab)

Mjnews.id – Bupati Solok Selatan, H Khairunas, melantik dan mengambil sumpah jabatan sejumlah Kepala Sekolah di lingkungan pemerintah kabupaten. Pelantikan ini, yang diadakan di Aula Sarantau Sasurambi, Kantor Bupati Solok Selatan pada Selasa (16/01/2024), melibatkan sembilan orang yang akan menduduki jabatan Kepala Sekolah SD dan SMP.

Dalam sambutannya, Bupati Khairunas menyampaikan harapannya agar pelantikan ini dapat menjadi pemicu semangat bagi pejabat yang baru dilantik, sehingga mereka dapat turut membantu pemerintah dalam mencapai target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Solok Selatan. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada guru yang telah memasuki masa purna tugas.

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan terus melakukan penataan dan pengisian kekosongan jabatan di berbagai instansi pemerintahan. Bupati Khairunas sebelumnya juga membuka kesempatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berminat untuk menduduki jabatan, termasuk jabatan Pengawas hingga Administrator.

Berdasarkan data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Solok Selatan, ada 26 jabatan yang akan diisi, terdiri dari 28 jabatan pengawas setara Eselon IV dan 8 jabatan administrator setara Eselon III.a dan III.b.

Meskipun mencari pejabat yang pintar, Bupati Khairunas menekankan bahwa loyalitas juga merupakan hal yang sangat penting dalam menjalankan tugas pemerintahan. “Pintar saja tidak cukup menjalankan pemerintahan, butuh diimbangkan dengan loyalitas,” ungkapnya.

Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekdakab) Dr. Syamsurizaldi, Asisten, Staf Ahli, dan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan.

Exit mobile version