BaznasPadang PanjangSumatera Barat

Baznas Padang Panjang Kembali Berangkatkan Mahasiswa Belajar ke Mesir dan Yordania

156
Baznas Padang Panjang Kembali Berangkatkan Mahasiswa Belajar Ke Mesir Dan Yordania
Baznas Padang Panjang Kembali Berangkatkan Mahasiswa Belajar ke Mesir dan Yordania. (f/pemko)

Mjnews.id – Untuk kesekian kalinya dilakukan Badan Amil Zakat Nasional/Baznas Padang Panjang memberangkatkan mahasiswa asal kota ini untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas Al Azhar di Kairo, Mesir dan negara Arab lainya. Keberangkatan para kader ulama tersebut dilepas secara simbolis oleh Pj Wali Kota, Sonny Budaya di ruang kerjanya, Selasa (23/1/2024).

Ketua Baznas Padang Panjang, Syamsuarni, S.Ag didampingi Wakil Ketua Jasriman, dan Wakil Ketua, Zulhendri, mengatakan, beasiswa untuk kuliah ke Mesir ini merupakan salah satu program Baznas dalam menyalurkan zakat yang dihimpun selama ini untuk bidang semua pendidikan.

“Program Padang Panjang Cerdas, yang mana Baznas membantu pembiayaan pendidikan bagi keluarga ataupun mahasiswa asal Padang Panjang yang membutuhkan bantuan pendidikan, terkhusus untuk melanjutkan pendidikan ke Mesir. Kami kelompokkan dalam program Beasiswa Kader Ulama,” ungkap Syamsuarni.

Dikatakannya, untuk penyaluran zakat kali ini, Baznas mengelontorkan zakat pendidikan untuk enam mahasiswa yang akan kuliah ke luar negeri. Yakni lima orang untu ke Mesir dan satu orang ke Yordania. “Insya Allah dengan senang hati sudah dilepas oleh Pj, Walikota, Sony Budaya Putra,” terangnya.

“Adapun mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke Mesir yakni M. Asri Afif, Muhammad Gibran, Halimun Nuha Zakiya, Adriyan Mustafa, dan Afdal Afif,” pungkas Syamsuarni.

Pj Walikota, Sonny Budaya Putra, sangat mengapresiasinya Baznas kota Padang Panjang yang telah membantu meningkatkan program pendidikan lewat penyaluran zakat. Artinya, sebagai lembaga yang mengatur penggunaan uang masyarakat, BAZ NAS, berimbang dalam membagikan zakatnya. “Sesuai dengan program yang sudah ada selama ini. Program Padang Panjang Makmur, Padang Panjang Peduli, termasuk progam pendidikat untuk belajar keluar negeri,” pungkas Sang Ketua.

Exit mobile version