Sumatera Barat

Mahyeldi Dilantik Jadi Ketua Umum DHD BPK 45 Sumbar

232
Pelantikan Pengurus Dhd Bpk 45 Sumbar Masa Bakti 2023-2028
Pelantikan Pengurus DHD BPK 45 Sumbar Masa Bakti 2023-2028. (f/pemprov)

Mjnews.id – Mahyeldi dilantik sebagai Ketua Umum Dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan (DHD BPK) 45 Sumatera Barat untuk masa bakti 2023-2028.

Pelantikan ini dilakukan oleh Ketua Umum I BPK 45 Pusat, Letjen TNI (Purn) H. Syaiful Rizal di Auditorium Gubernuran Sumbar, Rabu 31 Januari 2024.

Dalam sambutannya, Mahyeldi yang juga Gubernur Sumatera Barat itu, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin DHD BPK 45 Sumbar.

“Terima kasih atas kepercayaan terhadap saya untuk mengemban jabatan sebagai Ketua Umum DHD BPK 45 di Sumbar masa bakti 2023-2028 ini. Kita melihat, tatanan kehidupan sosial, berbangsa, dan bernegara saat ini menghadapi tantangan hebat dari derasnya arus globalisasi dan informasi,” ucap Mahyeldi selaku Ketua Umum DHD BPK 45 Sumbar.

Ia menyoroti tantangan dalam tatanan kehidupan sosial, berbangsa, dan bernegara yang dihadapi saat ini, terutama dampak dari globalisasi dan arus informasi yang deras.

Mahyeldi mengingatkan akan penurunan kualitas interaksi sosial, daya juang, dan rasa nasionalisme di tengah masyarakat, khususnya generasi muda, yang mulai mengalami gaya hidup individualisme.

Gubernur Mahyeldi mengungkapkan harapannya agar DHD BPK 45 Sumbar dapat memberikan perhatian serius untuk menjaga rasa persatuan dan kesatuan dalam kehidupan masyarakat. Ia menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan sebagai bagian dari identitas bangsa yang merdeka.

Selain itu, dalam konteks pelaksanaan Pemilu tahun 2024, Mahyeldi berharap agar dapat berjalan dengan damai dan bahwa Pileg, Pilpres, dan Pilkada harus dilihat sebagai proses demokrasi untuk melahirkan regenerasi kepemimpinan.

Ketua Umum I BPK 45 Pusat, Syaiful Rizal, menyampaikan keyakinannya bahwa kepengurusan DHD BPK 45 Sumbar memiliki orang-orang yang terpercaya dan mumpuni dalam memimpin organisasi.

Ia mengingatkan bahwa Sumatera Barat memiliki sejarah melahirkan Pahlawan Bangsa dengan jatidiri, prinsip, dan patriotisme kejuangan yang tinggi. Semangat dan nilai-nilai kejuangan tersebut diabadikan dalam Pembukaan UUD 45.

Dengan dilantiknya Gubernur Mahyeldi Ansharullah sebagai Ketua Umum DHD BPK 45 Sumbar, diharapkan organisasi ini dapat memberikan kontribusi positif dalam memelihara nilai-nilai kejuangan dan persatuan di tengah masyarakat Sumatera Barat.

“Patut kita syukuri bersama, karena hingga saat ini kita masih diberikan berkah yang luar biasa, yaitu kemerdekaan dan kebebasan. Sehingga, Anggota BPK 45 harus memiliki komitmen menegakkan NKRI dengan landasan falsafah Pancasila, serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia sesuai semboyan Bhineka Tunggal Ika,” tegasnya.

(adpsb)

Exit mobile version