Padang PanjangSumatera Barat

Koramil 01 Padang Panjang Ikuti Lomba Korem Award

216
×

Koramil 01 Padang Panjang Ikuti Lomba Korem Award

Sebarkan artikel ini
Koramil 01 Padang Zoom Meeting Dengan Korem 032 Wirabraja
Koramil 01 Padang zoom meeting dengan Korem 032 Wirabraja. (f/kominfo)

MJNews.id – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-78, Komandan Resor Militer (Korem) 032/Wirabraja menggelar Korem Award dengan berbagai perlombaan. Koramil 01/Padang Panjang bakal ikut berpartisipasi dalam ajang Korem Award tersebut.

Danramil 01/PP, Kapten Inf. Ibrahim mengatakan hal tersebut kepada MJNews.id di sela-sela Zoom Meeting bersama jajaran Korem, di Markas Koramil 01/PP, Kamis (24/8/2023) pagi.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Ajang Korem Award ini, melaksanakan dua lomba dengan objek “Kegiatan Prajurit/Babinsa di Wilayah Provinsi Sumatera Barat”. Di antaranya Lomba Karya Tulis Jurnalis dengan peserta wartawan se-Sumatera Barat dan Lomba Video Pendek dengan peserta umum TNI, Polri dan masyarakat.

Koramil 01 Padang Panjang akan mengikuti dua lomba ini. Untuk Lomba Karya Tulis Jurnalis, pihaknya sudah berkoordinasi dengan PWI Kota Padang Panjang, dan video pendek pihaknya sudah jalin kerja sama dengan Dinas Kominfo. “Kita akan mengangkat cerita Babinsa Koramil 01/PP, Nofriyaldi dengan jenis kegiatan Berkebun Daun Bawang,” ujar Ibrahim.

“Kita berharap, dengan kolaborasi ini bisa membawa nama baik Kota Padang Panjang pada Korem Award ini. Meski pun, ajang ini awam untuk kita. Tapi, semangat ingin tahu dan kebersamaan memacu semangat untuk ikut dan memeriahkan ajang Korem Award ini. Dan lagi, kegiatan ini skopnya se Sumatera Barat,” kata Ibrahim.

Lebih jauh, Ibrahim mengatakan, untuk pembuatan video pendek tentang kegiatan ini, pihaknya bekerja sama dengan Kominfo dan Persatuan Wartawan Indonesia Padang Panjang. “Artinya, andai mengalami kesulitan kita bisa bertanya akan kesulitan yang bakal dihadapi,” terang Ibrahim.

Di tempat yang terpisah, Kadis Kominfo, Ampera Salim mengatakan, ajang Korem Award ini yang digelar dengan melibatkan PWI dan Kominfo, selaku lembaga yang paham akan seluk beluk dunia Jurnalis. Tepat rasanya, kegiatan ini kita suport. Masalahnya, kegiatan yang diangkat tentang kehidupan masyarakat sehari-hari yang divideokan dan diangkat dalam bentuk tulisan.

“Video dan tulisan itu, dihargai dalam bentuk piagam dan uang lelah yang cukup,” ujar Ampera Salim.

(Son)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT