Pasaman Barat

Akan Bangun Kandang Burung, Bupati Pasbar Tinjau Hutan Kota dan Taman Satwa Padang Tujuh

104
×

Akan Bangun Kandang Burung, Bupati Pasbar Tinjau Hutan Kota dan Taman Satwa Padang Tujuh

Sebarkan artikel ini
Hamsuardi Tinjau Hutan Kota Dan Taman Satwa Padang Tujuh
Bupati Pasbar, Hamsuardi tinjau Hutan Kota dan Taman Satwa Padang Tujuh. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id – Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi bersama OPD dan stakeholder terkait lainnya meninjau hutan kota dan taman satwa di Padang Tujuh Kecamatan Pasaman, Jumat (2/9/2022).
Di hutan kota dan taman satwa tersebut, direncanakan akan dibangun kandang burung yang didesain sesuai dengan standarisasi satwanya.
“Di hutan kota dan taman satwa saat ini sudah ada beberapa satwa yang dipelihara. Ke depan rencananya juga akan kita bangun kandang burung sesuai standarisasi satwanya,” kata Bupati Hamsuardi.
Ia menambahkan, dengan adanya kandang burung yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana lengkap sesuai dengan standarisasi satwanya, diharapkan menambah minat masyarakat untuk berkunjung ke hutan kota dan taman satwa tersebut.
“Ini merupakan salah satu sumber PAD kita juga. Namun, semua ini harus kita dukung secara bersama-sama. Tidak bisa sendiri saja, karena ini juga untuk masyarakat Pasbar,” tegasnya.
Bupati Hamsuardi meyakini banyak masyarakat Pasbar yang merupakan pecinta burung. Dan setelah kandang burung tersebut selesai dibangun nantinya oleh Dinas Lingkungan Hidup, masyarakat diperbolehkan untuk menyumbang peliharaan burungnya.
“Saya yakin, bagi pecinta burung akan tertarik dengan kandang burung ini. Untuk jenis burung apa saja yang dipelihara, tentu kita koordinasikan juga nantinya,” ucap Bupati Hamsuardi.
(dedi)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT