Pasaman BaratPendidikanSumatera Barat

BGP Sumbar dan Diknas Pasbar Adakan Lokakarya 7 Angkatan 5 bagi Guru Penggerak

347
×

BGP Sumbar dan Diknas Pasbar Adakan Lokakarya 7 Angkatan 5 bagi Guru Penggerak

Sebarkan artikel ini
Program Pendidikan Guru Penggerak
Bupati Hamsuardi hadiri lokakarya 7 angkatan 5 panen hasil belajar program pendidikan guru penggerak Kabupaten Pasaman Barat. (f/kominfo

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat Agusli menjelaskan saat ini sebanyak 55 guru penggerak Pasbar sudah memasuki lokakarya 7 angkatan 5 panen hasil belajar program pendidikan guru penggerak Kabupaten Pasaman Barat, yang dimulai dari 19-20 Desember.

“Sebanyak 55 orang calon guru penggerak yang lulus seleksi sudah mengikuti itu,” katanya.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Ia menambahkan, kegiatan lokakarya selama 6 kali ini sebagai lokakarya ke 7 yang juga disebut sebagai panen hasil karya guru penggerak. Di Pasbar minimal dua program unggulan yang bersentuhan langsung dengan dinas pendidikan kebudayaan yakni magrib mengaji dan Pasbar cerdas bisa diaplikasikan di program guru penggerak.

“Guru yang hebat akan menghasilkan pendidikan yang berkarakter yang didukung oleh sarana dan prasarana yang lengkap. Kita beruntung memiliki 55 guru penggerak yang akan jadi motor atau acuan dalam dunia pendidikan di Pasbar. Karena kita yakini mereka lebih baik dari guru yang lain. Dan jelas mereka punya kemauan dan kemampuan untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Pasaman Barat, untuk menyukseskan program merdeka belajar di Kabupaten Pasaman Barat,” katanya.

(dedi)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT