BeritaPendidikanSolok Selatan

Acara Perpisahan Murid Kelas 9 MTsN 5 Rao Rao Solsel Meriah, Begini Pesan Joni Aprisal

1097
Acara Perpisahan Murid Kelas 9 MTsN 5 Rao Rao Solok Selatan
Acara Perpisahan Murid Kelas 9 MTsN 5 Rao Rao Solok Selatan. (f/susriati)

Mjnews.id – Acara perpisahan 107 siswa kelas 9 MTsN 5 Rao Rao Solok Selatan, pada Selasa 7 Mei 2024, tampak kompak, semangat dan meriah.

Joni Aprisal, S.Pdi sebagai Kepala MTsN 5 yang baru, dalam sambutannya menyampaikan, perpisahan ini merupakan perpisahan Angkatan ke-27.

“Mudah-mudahan kehadiran kita hari ini meninggalkan aktivitas rutin kerja, baik yang di kantor maupun bertani ataupun berjualan di pasar, menjadi amal ibadah kedatangan kita di sini hendaknya,” kata Joni Aprisal.

Kegiatan ini terlaksana berdasarkan hasil keputusan rapat antara pihak madrasah dengan komite beserta wali murid kelas 9. Sumber dana kegiatan ini 100 persen dari wali murid kelas 9.

“Dalam waktu 6 bulan menjabat sebagai kepala sekolah, melihat semangat antusiasnya masyarakat sekitar, terutama sekali wali murid kelas 9, sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya. Saya pribadi sudah 14 tahun jadi kepala madrasah,” ujar Joni Aprisal.

Joni Aprisal juga berterimakasih kepada rekan-rekan guru, dalam rentang waktu yang singkat, acara ini bisa terlaksana dengan meriah.

Dalam rentang waktu 6 bulan menjadi kepala madrasah, Joni sudah memperbaiki ruang guru, ruang wakil kepala madrasah, membangun pos satpam dan panggung dipakai pada acara perpisahan.

“Bagian bawah panggung adalah kenang-kenangan dari siswa kelas 9 sekarang, juga bangunan pos satpam, ditambah cat lantai dengan total dana sekitar Rp10,7 juta, karena bangunan ini merupakan syarat untuk memasukkan dana lain untuk sekolah ini.

Khusus untuk acara perpisahan tersebut, Joni Aprisal berpesan kepada wali murid, kondisi sekarang berbeda dengan situasi dulu, sangat jauh berbeda. Dulu tidak ada handphone, tidak ada tv, sehingga dunia ini terasa kecil.

Exit mobile version