banner pemkab muba
PolriSolok Selatan

Kapolda Sumbar Berkunjung ke Istano Rajo Baloen Solok Selatan

123
×

Kapolda Sumbar Berkunjung ke Istano Rajo Baloen Solok Selatan

Sebarkan artikel ini
Kapolda Sumbar Berkunjung Ke Istano Rajo Baloen Solok Selatan
Kapolda Sumbar Berkunjung ke Istano Rajo Baloen Solok Selatan. (f/ist)

SOLOK SELATAN, Mjnews.id – Kapolda Sumatera Barat (Sumbar), Irjen Pol Suharyono dan Ny. Lis Suharyono, selaku Ketua Bhayangkari berkunjung ke Istano Rajo Baloen Kabupaten Solok Selatan, Jumat (17/03/2023).

Istano Rajo Daulat Yang Dipertuan Tuangku Bagindo, Raja Adat Alam Surambi Sungai Pagu, Pucuk Pimpinan Kampai 24, Sutan Syah Alam (Al Sutan Balun) saat diwawancarai mengatakan, kunjungan Kapolda dalam rangka kunjungan kerja ke Solok Selatan.

Untuk memulihkan situasi dan kondisi dengan adanya kembalinya polisi ke masyarakat agar terjalin kembali sinkronisasi jajaran polisi terhadap masyarakat dari lapisan bawah sampai dengan harapan semoga terjalin seperti biasa.

Karena beberapa dekade terakhir, sesuai dengan apa yang disampaikan Kapolda Sumatera Barat, Kepolisian Indonesia (Polri) agak tercoreng prestise jajarannya, mulai dari kapolri sampai bawah.

Kunjungan ini dalam rangka memulihkan kembali persaudaraan dan silaturahmi jajaran Polri ke Kapolres sampai masyarakat luas kembali. Untuk itu pemulihan nama baik konstitusi Polri di mata masyarakat Indonesia, khususnya Sumatera Barat.

Sekaligus ada acara-acara pokok peresmian pembangunan-pembangunan yang dibuat Kapolres Solok Selatan seperti pasilitas-pasilitas umum di Solok Selatan dan silaturahmi ke jajaran Pemerintah Kabupaten Solok Selatan.

“Selaku tuan rumah kita sangat mengapresiasi dan mengayomi apa yang bisa kita ayomi pada saat ini. Apa adanya saja, Kapolda Sumbar sangat merasa puas dengan jamuan kita apa adanya aja sesuai dengan ketradisionalan kita dari kaum adat dan ulama di lingkungan Istano Rajo Baloen,” katanya.

(Sus)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600