banner pemkab muba
Musi BanyuasinPolriSumatera Selatan

Rakorbin SDM, Polres Muba Adakan Bhakti Kesehatan, Sosial dan Penanaman Pohon

149
×

Rakorbin SDM, Polres Muba Adakan Bhakti Kesehatan, Sosial dan Penanaman Pohon

Sebarkan artikel ini
Polres Muba Adakan Bhakti Kesehatan, Sosial Dan Penanaman Pohon
Polres Muba Adakan Bhakti Kesehatan, Sosial dan Penanaman Pohon di Pondok Pesantren Al Ma'arif Babat Toman. (f/humas)

Mjnews.id – Dalam rangka Rakorbin SDM (Rapat Koordinasi Pembinaan Sumber Daya Manusia), pada Sabtu (04/11/2023), Polres Muba melaksanakan kegiatan Bhakti Kesehatan, Bhakti sosial, dan penanaman pohon secara serentak.

Lokasi kegiatan di Pondok Pesantren Al Ma’arif Babat Toman dan Polsek Babat Toman, yang pada pelaksanaannya diawali zoom meeting dengan Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan (Kalemdiklat) Polri, Komjen Pol. Purwadi Arianto dan AsSdm Polri, Irjen Pol Prof. Dedi Prasetyo.

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Muba diwakili Kabag SDM Kompol Ali Rojikin, Kapolsek Babat Toman Akp. Rama Yudha, Danramil Babat Toman Kapten Suhartono, Sekcam Babat Toman Irwan, Ketua Yayasan Ponpes Al Ma’arif Iskandar, Lurah Babat Imam Pribadi dan para Babinsa Koramil Babat Toman serta personel Polres Muba dan Polsek Babat Toman.

Kompol Ali Rojikin yang mewakili Kapolres Muba menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Rakorbin SDM Tahun 2023, yang pelaksanaannya dengan melaksanakan kegiatan Bhakti Kesehatan, Bhakti sosial dan penanaman pohon secara serentak, di Pondok Pesantren Al Ma’arif dan Polsek Babat Toman.

“Khusus untuk penanaman pohon dilaksanakan secara serentak di seluruh Polsek jajaran Polres Muba,” jelasnya.

Bhakti kesehatan ditujukan kepada para ustaz/ustazah dan santri pondok pesantren Al Ma’arif dengan melakukan pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan, Bhakti Sosial memberikan bantuan berupa sembako kepada santri ponpes Al Ma’arif dan masyarakat sekitar.

“Sedangkan penanaman pohon ada 3.000 batang pohon yang ditanam secara serentak oleh Polsek jajaran Polres Muba, yang terdiri dari pohon mahoni, durian, petai, pinang, nangka, salam dan gaharu,” ungkapnya.

“Alhamdulillah, pelaksanaan kegiatan berjalan tertib dan lancar,” tutup Ali.

(Mira)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600