Sumatera SelatanTNI

IWO Sumsel akan Gelar Lomba Menulis pada HUT TNI ke-78

205
IWO Sumsel audiensi dengan Danrem 044 Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika
Ketua IWO Sumsel Efran bersama Sekretaris IWO Sumsel Imron Supriadi, Bendahara IWO Sumsel Noviani dan Wakil Bendahara IWO Sumsel Yulie Afriyani audensi dengan Danrem 044/ Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika dan pejabat utama Korem 044/ Gapo, di ruang kerja Danrem, Rabu (26/07/23). (f/Penrem 044/Gapo)

Mjnews.id – Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan audiensi dengan Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 044/Garuda Dempo (Gapo), Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, di Markas Korem 044/ Gapo, Jl. Jenderal Sudirman Km 4, Kota Palembang, Rabu 26 Juli 2023.

Ketua PW IWO Sumsel, Efran, menyampaikan bahwa tujuan dari audensi tersebut adalah untuk mengenalkan Ketua dan pengurus IWO Sumsel yang baru dilantik kepada Danrem dan pejabat utama Korem 044/ Gapo.

Efran sebelumnya adalah Ketua Pengurus Daerah IWO Penukal Abab Lematang Ilir dan terpilih menjadi Ketua IWO Sumsel yang baru pada Mubeswil I IWO pada 28 Mei 2023, di Hotel Luminor Palembang. Bersama dengan 35 pengurus dan anggota PW IWO Sumsel, mereka dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Pusat IWO, Jodhi Yudono, pada 4 Juli 2023 di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel.

Efran menjelaskan bahwa visi IWO Sumsel adalah “Berakhlak dan Beradab”, dan mereka bertekad untuk memperjuangkan cita-cita pejuang pers yaitu “Menjaga Peradaban Pers” di Sumatera Selatan. Ia berharap agar Danrem dapat menjadi mitra kerja dalam menjaga peradaban pers di wilayah tersebut.

Saat ini, IWO sudah terbentuk di 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan dengan total anggota sekitar 250 wartawan online. Pada tanggal 8 Agustus 2023, IWO akan merayakan Hari Ulang Tahun ke-11, dan pada bulan September 2023, IWO Sumsel akan menjadi tuan rumah Musyawarah Bersama (Mubes) IWO di Kota Palembang.

Selain itu, IWO juga berencana untuk merayakan HUT TNI ke-78 dengan menggelar lomba menulis untuk wartawan IWO di Sumatera Selatan yang bekerja sama dengan Korem 044/ Gapo dalam mengenai program kerja dan kegiatan Korem.

Danrem 044/ Gapo, Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, mengapresiasi kunjungan audensi dari IWO Sumsel dan menyambut baik kerjasama dalam menggelar lomba menulis. Ia menyatakan bahwa peran pers, khususnya wartawan online, sangat penting dalam memberikan informasi tentang program kerja dan kegiatan Korem kepada masyarakat.

Dalam OMSP, Danrem menjelaskan ada 14 butir tugas TNI, termasuk membantu tugas pemerintahan di daerah, membantu Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam tugas keamanan dan ketertiban masyarakat, serta membantu penanggulangan akibat bencana alam, pencarian dan pertolongan dalam kecelakaan, dan pengamanan pelayaran dan penerbangan.

Kedepannya, IWO dan Korem 044/ Gapo akan membahas teknis pelaksanaan lomba menulis dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78 pada bulan Oktober 2023.

Dalam audiensi tersebut, Ketua IWO Sumsel didampingi oleh Sekretaris IWO Sumsel Imron Supriadi, Bendahara IWO Sumsel Noviani, dan Wakil Bendahara IWO Sumsel Yulie Afriyani. Sementara itu, Danrem 044/ Gapo didampingi oleh beberapa pejabat utama Korem 044/ Gapo.

(rel)

Exit mobile version