OlahragaPesisir SelatanWisata

Pemkab Pesisir Selatan Putuskan Tidak Ikut TdS 2021

105
Tour de Singkarak.

Pesisir Selatan, MJNews.ID – Pelaksanaan balap sepeda Internasional bertajuk Tour de Singkarak (TdS) tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kabupaten Pesisir Selatan ini dengan berbagai pertimbangan, memutuskan tidak ikut dalam pelaksanaan iven tersebut.
Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Hadi Susilo, Kamis 26 Agustus 2021, mengatakan, pada tahun ini Pemkab Pessel melalui Dispora Pesisir Selatan memang tidak menganggarkan pelaksanaan Tour de Singkarak di Kabupaten Pesisir Selatan.
Beberapa hal menjadi pertimbangan tersebut dikarenakan: Pertama, Pemkab Pesisir Selatan saat ini ingin fokus dalam penanganan Covid-19. Kedua, tidak mengusulkan dan menganggarkan pelaksanaan TdS ke TAPD. Ketiga, pelaksanaan TdS akan menghadirkan masyarakat banyak serta melihat perkembangan Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan.
”Kita sudah bahas dengan tim TAPD, dan Kita memang tidak anggarkan pelaksanaan TdS tahun 2021 ini. Dari alasan tersebut, maka Dispora Pesisir Selatan tidak ikut bagian dalam Tour de Singkarak tahun 2021,” ujarnya.
Hadi menambahkan, semoga tahun depan pada helatan balap sepeda Tour de Singkarak dan kondisi pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Pesisir Selatan membaik, kita kembali anggarkan.
Sementara itu, berdasarkan data didapat di lapangan, perhelatan balap sepeda internasional TdS terasa berbeda karena dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19. Pelaksanaan TdS 2021 direncanakan diselenggarakan pada bulan Oktober dengan hanya 5 etape saja.
(myd)
Exit mobile version