banner pemkab muba
AdvBengkuluBengkulu Selatan

Hasil Pemanfaatan Lahan Kosong, Sekda Sukarni Bersama Dinas Pertanian Panen Cabai Merah

621
×

Hasil Pemanfaatan Lahan Kosong, Sekda Sukarni Bersama Dinas Pertanian Panen Cabai Merah

Sebarkan artikel ini
Sekda Sukarni Bersama Dinas Pertanian Panen Cabai Merah
Sekda Sukarni Bersama Dinas Pertanian Panen Cabai Merah.

Mjnews.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Selatan Sukarni, SP. MS.i, bersama Dinas Pertanian melaksanakan panen cabai merah di lahan pertanian di sekitar kawasan Kantor Bupati Bengkulu Selatan, Senin 6 Mei 2024. Tanaman cabai merah ini, merupakan program Dinas Pertanian Bengkulu Selatan.

“Lahan kosong, seperti rumah dan perkantoran harus dimanfaatkan, demi meningkatkan ekonomi. Jadi saya mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan lahan kosongnya,” kata Sukarni di sela-sela panen.

Panen cabai merah di lahan kosong di sekitar kawasan Kantor Bupati Bengkulu Selatan, menurutnya, salah satu program Gerakan Tanam atau Gertam dilaksanakan pihaknya. Program ini merupakan gerakan secara nasional yang dirilis sejak Maret 2024 lalu.

Kita selalu mendukung program digelar pemerintah pusat dalam ketahanan pangan melalui sektor pertanian. Karena program ini, dapat meminalisir inflasi nasional maupun daerah,” kata Sukarni.

Sekali lagi, ia mengajak seluruh elemen masyarakat Bengkulu Selatan, agar dapat memanfaatkan lahan kosong di pekarangan rumahnya. Dengan cara menanam pohon bermanfaat, seperti sayuran yang cepat panen.

“Sebelumnya, saya ucapkan terimakasih pada Dinas Pertanian yang telah sukses memanfaatkan lahan kosong di sektar pekarangan Kantor Bupati Bengkulu Selatan. Semoga kesuksesan ini, dapat di contoh seluruh elemen masyarakat,” kata Sukarni mengakhiri.(Adv)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600