BeritaKabupaten SijunjungSumatera Barat

Pemkab Sijunjung Peringati Hari Jadi Kabupaten ke-75

206
×

Pemkab Sijunjung Peringati Hari Jadi Kabupaten ke-75

Sebarkan artikel ini
Pemkab Sijunjung Peringati Hari Lahir Kabupaten Ke-75
Pemkab Sijunjung Peringati Hari Lahir Kabupaten ke-75. (f/pemkab)

Mjnews.id – Pemerintah Kabupaten/Pemkab Sijunjung menggelar upacara memperingati Hari Jadi Kabupaten (HJK) ke-75 di Tugu Monumen HJK di Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan, Kecamatan Sumpur Kudus, Sabtu 17 Februari 2024.

Walau dilaksanakan di tengah cuaca mendung dan gerimis, upacara yang dipimpin Bupati Benny Dwifa Yuswir tetap berlangsung khidmat.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Adapun komandan upacara Ipda Andi Rayandi Putra dan perwira upacara, AKP Efendi dari Polres Sijunjung.

Sebelum amanat inspektur upacara, Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Bambang Surya Irwan membacakan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Sijunjung, mulai dari berdiri sampai sekarang.

Hadir Unsur Forkopimda Kabupaten Sijunjung, Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Ketua Pengadilan Agama Sijunjung, Wakil Ketua, Syofian Hendri, Pj Sekretaris Daerah, Drs. Endi Nazir.

Hadir juga Ketua TP-PKK, Ny. Nedia Fitri Benny Dwifa beserta Ketua Organisasi Wanita lainnya, Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Walinagari se-Kabupaten Sijunjung, Niniak Mamak dan Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya.

Upacara ini juga diikuti oleh Anggota Kodim 0310/ SS, Polres Sijunjung, Satpol PP, Dishub, BPBD, Korpri PA/PI, Pramuka, Pelajar SLTA dan SLTP PA/PI, Perguruan Tunggi, Gesang, Organisasi Kepemudaan.

Dalam amanatnya, Bupati Benny Dwifa menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada seluruh pejuang, pendiri dan para pelaku pembangunan di Kabupaten Sijunjung.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Sijunjung kita tidak lupa mengucapkan rasa hormat kepada para pejuang dan pendiri kabupaten ini,” ujar Benny.

Dikatakannya, sudah 75 tahun lahirnya Kabupaten Sijunjung, sudah banyak kemajuan yang dialami oleh daerah, baik dari segi penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan maupun pembinaan kemasyarakatan.

“Berbagai keberhasilan tersebut tentu tidak terlepas dari peran seluruh lapisan masyarakat dan para perantau yang telah memberikan pengabdian dan dedikasi yang tinggi guna mewujudkan pembangunan di Ranah Lansek Manih,” tutur Bupati muda itu.

Peringatan HJK ke-75 itu, sebut Benny, mengambil tema “Terus Bertumbuh Menuju Sijunjung Maju” dengan harapan bekerjasama mencapai visi misi serta melakukan perubahan untuk Kabupaten Sijunjung lebih maju.

“Mari kita bersama sama berkontribusi, bersinergi, berkolaborasi dan berinovasi untuk menjadikan Kabupaten Sijunjung lebih baik lagi,” pungkasnya.

(*)

Kami Hadir di Google News