BeritaKota PadangSumatera Barat

86 Peserta Berkompetisi di Pemilihan Uni dan Uda Duta Wisata Kota Padang 2024

119
×

86 Peserta Berkompetisi di Pemilihan Uni dan Uda Duta Wisata Kota Padang 2024

Sebarkan artikel ini
Pemilihan Uni Dan Uda Duta Wisata Kota Padang 2024
Pemilihan Uni dan Uda Duta Wisata Kota Padang 2024. (f/pemko)

Mjnews.id – Ajang Pemilihan Uni dan Uda Duta Wisata Kota Padang tahun 2024, resmi dimulai, Senin 19 Februari 2024.

Ajang tersebut dibuka oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Padang, Ny. Genny Hendri Septa di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Kegiatan tahunan yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kota Padang ini pun diikuti sebanyak 86 orang peserta terdiri dari 48 Uni dan 38 Uda yang sudah lulus seleksi administrasi.

Ny. Genny menyampaikan, ia sangat menyambut baik atas digelarnya Pemilihan Uni dan Uda Duta Wisata Kota Padang Tahun 2024 ini. Ajang ini menurutnya sangat strategis sebagai salah satu bentuk marketing ‘tourism’ dalam melestarikan dan mempromosikan potensi pariwisata Kota Padang.

“Kita berharap Uni dan Uda duta wisata menjadi tauladan bagi generasi muda lainnya selaku mitra pemerintah dan promotor pariwisata melalui berbagai media promosi yang ada,” harapnya.

Ketua Dekranasda Kota Padang itu menyebutkan, saat ini penggunaan media sosial tersebar hampir di semua kalangan. Hal ini pun harus menjadi modal utama bagi Uni dan Uda duta wisata dalam mempromosikan pariwisata Kota Padang bahkan hingga ke penjuru dunia.

“Selamat mengikuti ajang pemilihan Uni dan Uda Duta Wisata Kota Padang Tahun 2024 bagi adik-adik semuanya. Sukses kepada yang menjadi pemenang dan tetap semangat bagi yang belum berhasil dalam ajang pemilihan ini,” pungkas Istri Wali Kota Padang itu bersemangat.

Senada dengan itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Yudi Indra Syani menyebutkan, maksud dan tujuan Pemilihan Uni dan Uda Duta Wisata Kota Padang antara lain memberikan ruang kepada generasi muda yang memiliki bakat dan kompetensi untuk turut membangun kepariwisataan.

Selanjutnya, menghasilkan generasi muda duta wisata yang profesional sebagai mitra pemerintah dalam menawarkan dan mempromosikan objek-objek wisata serta memperkenalkan event-event yang dilaksanakan di Kota Padang.

(*)

Kami Hadir di Google News