BeritaKabupaten AgamSumatera Barat

KKSPN Agam Madani Gelar RAT, Ada Doorprize dengan Hadiah Umrah

82
×

KKSPN Agam Madani Gelar RAT, Ada Doorprize dengan Hadiah Umrah

Sebarkan artikel ini
Sekdakab Agam, Edi Busti Buka Rat Kkspn Agam Madani.
Sekdakab Agam, Edi Busti buka RAT KKSPN Agam Madani. (f/pemkab)

Mjnews.id – Menuju syariah, Koperasi Konsumen Syariah Negeri/KKSPN Agam Madani gelar rapat akhir (RAT) tahun untuk 2023.

RAT yang berlangsung di Aula Bappeda Agam ini bertajuk “Menuju Koperasi Syariah yang Sehat dan Modern”, diikuti ratusan anggota koperasi yang notabene pegawai negeri setempat, Sabtu 2 Februari 2024.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Ketua Panitia RAT KKSPN Agam Madani, Gusri Noval, menyebut, RAT tahun buku 2023 ini bertujuan agar seluruh anggota dapat memahami dan menerima program kerja pengurus koperasi.

“Kegiatan ini diikuti ratusan anggota yang kami undang. Harapan kami, para anggota dapat mengikuti RAT dengan seksama dan memahami laporan pertanggungjawaban pengurus,” katanya.

Selain acara inti, lanjutnya, RAT tahun ini masih diwarnai acara hiburan yakni berupa pengundian doorprize dengan hadiah utama 3 paket umrah.

“Juga ada pemberian santunan bagi anak anggota koperasi yang berprestasi. Kami berharap, koperasi benar-benar bisa mensejahterakan anggota,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Agam diwakili Sekretaris Daerah, H Edi Busti, saat membuka RAT menyampaikan, predikat syariah yang diusung KKSPN Agam Madani merupakan konsep yang sangat tepat.

Menurutnya, koperasi syariah merupakan bentuk pendekatan koperasi konvensional yang menyesuaikan prinsip-prinsip dalam perekonomian Islam.

“Saya pribadi sangat setuju dengan konsep syariah ini. Karena saya orang ekonomi, saya rasa konsep syariah ini sangat cocok diterapkan jika ingin mensejahterakan anggota,” ulasnya.

Ditambahkannya, tujuan utama kopersi syariah adalah memajukan kesejahteraan anggotanya sesuai norma dan moral syariah yang ada, yaitu dengan cara halal.

“Untuk itu saya berharap, konsep ini terus dikembangkan. Ke depan anggota koperasi bisa benar-benar sejahtera,” katanya.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT