banner pemkab muba
BeritaKabupaten AgamSumatera Barat

BKAD Agam Adakan Bimtek Penatausahaan Keuangan

119
×

BKAD Agam Adakan Bimtek Penatausahaan Keuangan

Sebarkan artikel ini
Kepala Bidang Perbendaharaan BKAD Kabupaten Agam, Eva Salmi
Kepala Bidang Perbendaharaan BKAD Kabupaten Agam, Eva Salmi. (f/pemkab)

Mjnews.id – Pemerintah Kabupaten Agam melalui Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) menggelar bimbingan teknis terkait penatausahaan keuangan, Senin 26 Februari 2024.

Kepala Bidang Perbendaharaan, Eva Salmi, menyampaikan, kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut diikuti seluruh bendahara dan operator SIPD-RI di lingkup pemerintah setempat.

“Hari ini diikuti bendahara dan operator dari OPD yang ada di Lubuk Basung, besok bendahara dan operator di pemerintahan kecamatan,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, bimtek ini bertujuan meningkatkan pemahaman terkait pengimplementasian proses penatausahaan keuangan berdasarkan SIPD-RI.

Mengingat pentingnya bimtek tersebut, pihaknya berharap seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini secara serius sampai akhir, karena banyak ilmu yang akan dapatkan dari narasumber nantinya.

“Sehingga dengan mudah pula dapat diimplementasikan dalam sistem penatausahaan keuangan perangkat daerah se-Kabupaten Agam,” katanya.

Sementara Kepala BKAD Agam, Hendri G, SE, MM menegaskan, pelaksanaan SIPD-RI di daerahnya sudah berlangsung sejak awal tahun lalu. Sehingga, melalui bimtek tersebut dapat menjadi evaluasi pelaksanaan sistem tersebut dalam dua bulan terakhir.

Ia menekankan, bimtek kali ini lebih fokus terhadap penatausahaan keuangan daerah.

“Semoga dengan bimtek ini dapat memberikan kontribusi dalam perbaikan pengelolaan keuangan di Kabupaten Agam kearah yang semakin baik,” ucapnya.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600