banner pemkab muba
Berita

Ribuan Masyarakat Serbu Bazar Barbeku SD IT Cahaya Makkah Simpang Empat Pasbar

138
×

Ribuan Masyarakat Serbu Bazar Barbeku SD IT Cahaya Makkah Simpang Empat Pasbar

Sebarkan artikel ini
Bazar Barbeku Sd It Cahaya Makkah Simpang Empat Pasaman Barat
Bazar Barbeku SD IT Cahaya Makkah Simpang Empat Pasaman Barat. (f/pemkab)

Mjnews.id – Bazar Barbeku (Barang Bekas Berkualitas) diselenggarakan SD IT Cahaya Makkah di halaman Gedung SD IT setempat di Simpang Empat Pasaman Barat, pada Selasa 27 Februari 2024.

Bazar Barbeku tersebut berjalan sukses dan diserbu ribuan orang pengunjung dari Kecamatan Pasaman, Gunung Tuleh, Luhak Nan Duo dan Talamau.

Kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh SD IT Cahaya Makkah itu merupakan kegiatan yang keempat kalinya digelar.

Bupati Pasaman Barat melalui Kadis Pendidikan Agusli menyatakan, bahwa ia menyaksikan langsung antusias ribuan masyarakat antri menunggu kegiatan bazar SD IT Cahaya Makkah dibuka.

Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada SD IT Cahaya Makkah yang selalu berinovasi positif serta memberi manfaat bagi warga sekolah dan masyarakat lingkungan sekolah.

“Inovasi bazar seperti yang dilaksanakan SD IT Cahaya Makkah ini sangat bermanfaat, mengandung nilai-nilai positif terhadap pembentukan sikap dan perilaku peserta didik. Dengan kegiatan ini siswa akan termotivasi bersedekah, timbul rasa empati, saling menolong serta mendapatkan keterampilan dan jiwa bisnis atau berdagang yang baik,” ucap Agusli.

Ia menyebutkan bahwa banyak manfaat dari kegiatan bazar tersebut dan juga sesuai dengan praktek kurikulum merdeka dalam praktek Projek Pembentukan Profil Pelajar Pancasila (P5).

“Maka selanjutnya tentu hal ini akan kami sampaikan ajakan kepada sekolah-sekolah di Pasbar lainnya agar melaksanakan hal positif seperti ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD IT Cahaya Makkah Ustad Satria mengatakan bahwa semua barang-barang bekas berkualitas yang dijual oleh siswa dan guru pada kegiatan bazar itu didapatkan gratis dari orang tua siswa dan masyarakat.

“Barang berkualitas dijual murah dari rentang harga 2 ribu rupiah sampai 50 ribu rupiah per itemnya. Selanjutnya hasil penjualan bazar ini seluruhnya akan dibelikan sembako dan dibagikan gratis kepada masyarakat kurang mampu di Pasbar,” jelasnya.

Dalam acara pembukaan kegiatan bazar barang bekas berkualitas SD IT Cahaya Makkah itu juga hadir Kadis Koperindag, Perwakilan Kapolres Pasbar, Pimpinan Yayasan Ponpes Cahaya Makkah Ustad Darmansyah beserta jajaran, kepala jorong, warga sekolah dan warga masyarakat.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600