Berita

Ketua DPRD dan Bupati Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024 Polres Dharmasraya

41
×

Ketua DPRD dan Bupati Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024 Polres Dharmasraya

Sebarkan artikel ini
Apel Gelar Pasukan Polres Dharmasraya Dalam Rangka Pengamanan Tps Pemilu 2024
Apel Gelar Pasukan Polres Dharmasraya dalam rangka Pengamanan TPS Pemilu 2024. (f/humas)

Mjnews.id – Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto hadiri dalam upacara Apel Gelar Pasukan (Serpas) Personel Polri dalam rangka pengamanan TPS tahap pemungutan suara Pemilu 2024.

Apel tersebut dipimpin Kapolres Dharmasraya AKBP Bagus Ikhwan.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Apel ini dilaksanakan di wilayah hukum Polres Dharmasraya dengan dihadiri oleh pasukan Polri yang bertugas mengamankan serta mengawal pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang.

Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya ini juga dihadiri Bupati Dharmasraya, Sutan Riskan Tuanku Kerajaan, Senin 12 Februari 2024.

Dalam sambutannya, Kapolres Dharmasraya mengatakan bahwa Pemilu 2024 ini merupakan puncak dari pemungutan suara untuk menentukan pemilihan Presiden Republik Indonesia, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota sehingga dibutuhkan perhatian khusus dalam pengamanan pelaksanaan pemilihan tersebut.

Konsep dan pola pengamanan Polri dalam TPS diklasifikasikan menurut kelompok TPS yang terdiri dari rawan, kurang rawan, sangat rawan dan khusus.

Untuk wilayah Polda Sumatera Barat dari kurang rawan 17.251, 222 rawan, 66 sangat rawan, 30 khusus yang tersebar di 1.265 nagari/desa dan kelurahan, 179 kecamatan 19 wilayah kabupaten/kota.

Personel Polri 4.573, Polda Sumbar 1.141, 3.432 kapolres jajaran.

“Ada beberapa hal yang menjadi perhatian khusus bagi Polri dalam mengawasi Pemilu 2024 ini, seperti menjunjung tinggi netralitas polri dan selalu bersikap siaga serta bersikap responsive terhadap perkembangan lingkungan serta menjalin kerja sama kolaborasi, koordinasi dan komunikasi yang baik sehingga dapat membantu kelancaran pemilu 2024 ini,” tutur Kapolres Dharmasraya.

Memperhatikan kesiapan pasukan Polres Dharmasraya dalam pemilu 2024, Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto, mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi atas kerja keras seluruh stakeholder dalam mengamankan Pemilu 2024.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT