ADVERTISEMENT
BeritaKabupaten DharmasrayaPolriSumatera Barat

Polres Dharmasraya Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024

119
×

Polres Dharmasraya Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polres Dharmasraya Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Tps Pemilu 2024
Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan hadiri Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024 Polres Dharmasraya. (f/pemkab)

Mjnews.id – Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan hadiri Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) Personel Polri Pengamanan TPS, tahap pemungutan suara Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Dharmasraya.

Apel ini dilaksanakan Polres Dharmasraya, di halaman kantor bupati setempat, Senin 12 Februari 2024.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Apel Pergeseran Pasukan dalam Rangka Pengamanan TPS Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Dharmasraya tersebut dipimpin Kapolres, AKBP Bagus Ikhwan, diikuti seluruh anggota Polres setempat dan Personel Pengamanan TPS, Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto, Sekda, Adlisman dan undangan lainnya.

Bupati yang hadir saat itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh Personel Polres Dharmasraya atas kerja sama, kebersamaan dan sinergitas yang baik hingga saat ini untuk menciptakan situasi kondisi baik stabilitas ekonomi politik serta keamanan dalam pelaksanaan pemilu 2004 berjalan dengan kondusif.

Baca Juga  Gubernur Sumbar Lepas Tim Pemandu Haji Daerah ke Tanah Suci

“Saya berharap keadaan dan kondisi ini tetap kita pertahankan sampai dengan pelaksanaan pemungutan suara dan pasca pemungutan suara mendatang,” kata Bupati.

Bupati juga menegaskan terkait netralitas dalam tahap pemungutan suara.

“Pesan saya agar para petugas pengamanan Pemilu bisa menjalankan tugasnya dengan baik, bersikap jujur dan netral. Serta mampu mengawasi pelaksanaan pemungutan suara demi terwujudnya Pemilu yang jujur dan adil,” tegas Bupati.

Sedangkan Kapolres Dharmasraya dalam amanatnya mengatakan bahwa apel pagi ini merupakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan TPS pada Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Dharmasraya.

“Kegiatan pengamanan pemungutan perhitungan dan rekapitulasi suara merupakan bagian penting dalam rangkaian kegiatan,” ucap Kapolres.

Kapolres juga meminta agar Personel dituntut memahami tugas, wewenang dan kewajiban yang diatur dalam Undang-Undang. Karena Polri memiliki peran penting dalam pengamanan penyelenggaraan semua Tahapan Pemilu 2024.

Baca Juga  Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Pemprov Sumbar Siapkan Pendampingan bagi Kaum Difabel

Kapolres juga menegaskan kepada personel tentang pentingnya mengenal tempat tugas rekan-rekan dalam melaksanakan pengamanan TPS. Serta senantiasa menjaga netralitas sebagai aparat Kepolisian.

“Saya ucapkan terima kasih dan selamat bertugas kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan TPS. Mari bersama-sama kita amankan tahap Pemungutan Suara Pemilu 2024 demi mewujudkan Visi Indonesia Emas 2024 yang kita cita-citakan bersama. Dan saya yakin saudara saudara semuanya akan memberikan yang terbaik untuk Polri dan masyarakat Kabupaten Dharmasraya. Agar pelaksanaan Pemilu di Dharmasraya dapat berjalan dengan lancar dan aman,” tegas Kapolres.

(*)

Kami Hadir di Google News