Berita

Dua Keluarga di Kinali Terima Bantuan CSR dari PT Wilmar Group

142
×

Dua Keluarga di Kinali Terima Bantuan CSR dari PT Wilmar Group

Sebarkan artikel ini
Bappelitbangda Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Perkim, Pu Dan Stakeholder Terkait, Bersama Perwakilan Pt Wilmar Group Melakulan Survei Lapangan
Bappelitbangda Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Perkim, PU dan stakeholder terkait, bersama perwakilan PT Wilmar Group melakulan survei lapangan. (f/pemkab)

Mjnews.id – Bappelitbangda Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Perkim, PU dan stakeholder terkait, bersama perwakilan PT Wilmar Group melakulan survei lapangan ke rumah 2 (dua) keluarga penerima manfaat bantuan paket layanan program CSR.

Dua keluarga tersebut adalah keluarga Nurma Yenti di Bayur Kabung, Jorong IV Koto, Nagari IV Koto dan keluarga Sri Rahayu, di Tapi Aia Mandiangin, Jorong Mandiangin, Nagari Katiagan, Kecamatan Kinali, Senin 12 Februari 2024.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Bantuan paket layanan dari Wilmar Group tersebut merupakan upaya penanggulangan kemiskinan, percepatan penurunan stunting serta penghapusan kemiskinan ekstrem di Pasbar.

Bantuan itu berupa Program Bedah Rumah dan Sertifikat Tanah RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), fasilitas BAB, Sumber Air Minum, Listrik, Bahan Bakar Memasak.

Dalam survei, Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappelitbangda Pasbar, Astra Chaniago menjelaskan bahwa survei tersebut merupakan survei lanjutan terhadap penerima manfaat dari Program CSR PT Wilmar Group berdasarkan data yang sudah disurvei sebelumnya, yakni kategori memiliki anak stunting dan kurang mampu.

“Alhamdulillah PT Wilmar Group telah berpartisipasi dengan program bantuan rumah tidak layak huni, fasilitas jamban, sumber air minum, bahan bakar memasak dan sertifikat tanah,” jelasnya.

Ia juga menekankan bahwa isu stunting dan kemiskinan eksrem di Pasbar ini dapat diatasi dan dituntaskan bersama dengan tim dan stakeholder terkait.

“Kita di Pemda Pasbar sudah berkomitmen untuk menemukan permasalahan dan segera mencari solusi agar dapat diselesaikan. Verifikasi awal ini bersama pelaksana teknis atau pemegang program baik dari Perkim, PU, Perekonomian dan stakeholder terkait lainnya melakukan survei kondisi masyarakat yang akan diberikan bantuan tersebut,” ucapnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa penerima manfaat dari CSR PT Wilmar Group sebanyak 4 keluarga, 2 diantaranya adalah warga Kecamatan Kinali dengan masing-masing keluarga di alokasi anggaran sebesar Rp 25.327.000.

Ia berharap melalui program yang disalurkan nantinya bisa memberikan manfaat bagi warga penerima manfaat serta dapat menyelesaikan persoalan masyarakat yang paling banyak.

“Terima kasih kepada semua stakeholder yang telah menfasilitasi kami dalam survei lapangan hari ini semoga ke depan kegiatan ini berjalan lancar dan tepat sasaran,” harapnya.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT