BeritaKota PadangSumatera Barat

Kota Padang Dikepung Banjir, Thayyibal Syafiq: Awasi Anak-anak dengan Ketat!

101
×

Kota Padang Dikepung Banjir, Thayyibal Syafiq: Awasi Anak-anak dengan Ketat!

Sebarkan artikel ini
Kota Padang Dikepung Banjir
Kota Padang Dikepung Banjir. (f/ist)

Mjnews.id – Tingginya intensitas hujan membuat wilayah Kota Padang kebanjiran. Debit air sungai besar meluap hingga ke permukaan jalan dan rumah penduduk di sejumlah wilayah.

“Masyarakat khususnya para orang tua di Kota Padang dan sekitarnya diimbau untuk dapat mengawasi dan menjaga anak-anaknya dengan ketat saat banjir terjadi,” kata Tokoh Anak Inspiratif Sumatera Barat, Thayyibal Syafiq kepada wartawan, Kamis 7 Maret 2024 malam.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Tujuannya, untuk menghindari dan mencegah agar tidak terjadinya musibah yang tidak diinginkan, seperti hanyut dan tenggelam di aliran sungai.

‘’Para orang tua untuk dapat mengawasi dengan ketat anak-anak saat bermain di sekitaran aliran sungai. Terutama bagi anak yang tidak bisa berenang, perlu pengawasan orang tua,’’ ujarnya.

Syafiq juga mengimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap cuaca ekstrem di daerah setempat pada Kamis malam.

“Kita berharap Sumatera Barat dijauhkan dan dilindungi dari segala musibah, semoga kita semua dijauhkan dari marabahaya dan musibah,” kata Syafiq.

Aktivis Cilik yang akrab disapa Syafiq itu turut mengapresiasi kerja cepat Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota di Sumatera Barat serta TNI, Polri, Satpol PP, Tim Sar dan Basarnas yang bahu-membahu sejak Jumat dini hari memberikan bantuan kepada korban banjir, terutama melakukan evakuasi warga.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT