BeritaSolok SelatanSumatera Barat

Pemkab Solsel Fasilitasi Wartawan ke HPN 2024, Presiden Jokowi Legalkan Publisher Rights

49
×

Pemkab Solsel Fasilitasi Wartawan ke HPN 2024, Presiden Jokowi Legalkan Publisher Rights

Sebarkan artikel ini
Wartawan Pwi Solsel Bersama Kepala Dinas Kominfo, Firdaus Firman Dan Syafrizal Selaku Kabid Ikp Di Hpn 2024
Wartawan PWI Solsel bersama Kepala Dinas Kominfo, Firdaus Firman dan Syafrizal selaku Kabid IKP di HPN 2024. (f/pemkab)

Mjnews.id – Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024 digelar di Ecovention Building – Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, pada Selasa 20 Februari 2023.

Dihadiri Presiden RI, Joko Widodo, puncak kegiatan ini menjadi magnet berkumpulnya ribuan insan pers, pejabat pemerintahan pusat dan daerah serta Humas pemerintah se-Indonesia. Termasuk pesertanya berasal dari Solok Selatan.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Presiden dalam puncak HPN 2024 ini turut mengabarkan angin segar.

Jokowi mengatakan telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) terkait Publisher Rights. Dalam artian, perusahaan media telah legal menjadikan pemberitaan sebagai sebuah kerjasama bisnis. Namun ini tidak semata-mata berorientasi uang.

Lebih lanjut Presiden Jokowi menegaskan telah menampung aspirasi berbagai pihak sebelum meneken aturan baru ini, mulai dari Dewan Pers, asosiasi pers dan perwakilan perusahaan media pers.

Secara resmi, Jokowi juga menyampaikan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2024 kepada seluruh insan pers di Tanah Air.

Sementara Pemkab Solok Selatan memfasilitasi sebanyak 9 (sembilan) wartawan PWI Solsel yang didampingi langsung Kepala Dinas Kominfo, Firdaus Firman dan Syafrizal selaku Kabid IKP.

Keberangkatan ini melalui jalur darat Lintas Timur Sumatera menggunakan kendaraan dinas pemerintah yang menempuh jarak dua ribuan kilometer, Solok Selatan – Jakarta.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT