BeritaPesisir SelatanSumatera Barat

Sisir Dampak Banjir dan Longsor di Pessel, Gubernur Sumbar Perintahkan Penyaluran Bantuan dan Pendirian Dapur Umum

209
×

Sisir Dampak Banjir dan Longsor di Pessel, Gubernur Sumbar Perintahkan Penyaluran Bantuan dan Pendirian Dapur Umum

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Sisir Dampak Bencana Banjir Dan Longsor Di Pesisir Selatan
Gubernur Sumbar, Mahyeldi sisir dampak bencana banjir dan longsor di Pesisir Selatan. (f/pemprov)

Selain itu, koordinasi dengan pihak Kementerian Sosial juga telah dilakukan.

“Sesuai arahan Bapak Gubernur serta pendataan dan komunikasi yang kita lakukan dengan berbagai pihak, sejauh ini sudah kita lakukan pendistribusian bantuan dari Gudang Logistik Dinsos Sumbar, berupa makanan siap saji sebanyak 200 paket, makanan anak 160 paket, family kit, kids ware, serta beberapa jenis bantuan lain senilai hampir Rp40 juta,” ucap Syaifullah, didampingi Kepala Bidang Linjamsos Dinsos Sumbar, Jhonneri.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Penyaluran bantuan sejauh ini, sambung Syaifullah, ditujukan ke kawasan terdampak di Baruang-Baruang Belantai, Bayang, dan Lengayang.

Sementara itu terkait upaya pendidian dapur umum, Dinsos sedang mengupayakan jalan keluar terkait pendistribusian bahan-bahan untuk dapur umum, karena akses jalan dari Padang menuju Painan saat ini putus total.

Opsi lain berupa pendirian dapur umum swadaya bersama masyarakat juga tengah difinalisasi.

“Kita sudah komunikasikan dengan berbagai pihak. Komitmen sejumlah pihak untuk membantu dapur umum juga sudah ada, seperti dari PT Semen Padang, Baznas, Kemensos, dan beberapa pihak lain. Sementara itu, sejak dua hari terakhir dapur umum di Dinas Sosial Provinsi juga masih terus dibuka untuk menyalurkan kebutuhan konsumsi bagi warga terdampak banjir di Kota Padang. Sejauh ini, sudah ribuan bungkus nasi dapur umum yang telah disalurkan,” ucap Syaifullah.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT