banner pemkab muba
BeritaPasaman BaratPolriSumatera Barat

Polres Pasbar Bagikan Bansos bagi Korban Banjir di Aia Gadang Barat

210
×

Polres Pasbar Bagikan Bansos bagi Korban Banjir di Aia Gadang Barat

Sebarkan artikel ini
Polres Pasbar Bagikan Bansos bagi Korban Banjir di Aia Gadang Barat
Polres Pasbar Bagikan Bansos bagi Korban Banjir di Nagari Aia Gadang Barat. (f/widra hayadi)

Mjnews.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Kepolisian Resor Pasaman Barat (Polres Pasbar) melaksanakan pembagian Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat korban banjir yang berada di Batang Saman, Nagari Aia Gadang Barat, Kecamatan Pasaman.

Pembagian bansos dilaksanakan di Kantor Wali Nagari Aia Gadang Barat, yang diserahkan secara langsung oleh Waka Polres Pasaman Barat, Kompol Chairul Amri Nasution, didampingi Kabag Ops Kompol Muzhendra, Kapolsek Pasaman AKP Defrizal, Kasat Lantas Iptu M. Irsyad Fathur Rahman serta personel Bhabinkamtibmas Aipda Dedi Murdani, Minggu 10 Maret 2024.

“Pembagian bansos ini merupakan wujud kepedulian dan bentuk empati Polres Pasaman Barat kepada warga yang terdampak bencana alam banjir,” kata Kapolres AKBP Agung Tribawanto, melalui Wakapolres Kompol Chairul Amri Nasution.

Diterangkan, karena intensitas hujan tinggi yang terjadi pada Kamis (7/3/2024) siang hingga Jumat (8/3/2024) dini hari, mengakibatkan meluapnya air di beberapa sungai di wilayah Kabupaten Pasaman Barat, salah satunya Sungai Batang Pasaman yang berada di Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman.

Selain itu, juga terjadi tanah longsor di Rimbo Kejahatan, Jorong Limpato, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, sehingga arus lalu lintas dari Simpang Empat menuju Talu, saat itu putus total.

“Meluapnya air sungai batang Pasaman ini, mengakibatkan puluhan rumah pinggiran sungai tersebut terendam banjir,” ungkapnya.

Dikatakan Wakapolres, kurang lebih 100 paket bantuan diserahkan secara langsung kepada masyarakat di Nagari Aia Gadang Barat dan semoga bisa bermanfaat untuk Masyarakat tersebut.

“Ratusan paket bansos kita serahkan ke masyarakat di Nagari Aia Gadang Barat dan semoga bantuan tersebut bisa membantu masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Pj. Wali Nagari Aia Gadang Barat, Apendi mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi jajaran Polres Pasaman Barat yang telah membantu memberikan paket sembako kepada warganya yang terdampak banjir.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban masyarakat yang menjadi korban banjir, kita berdoa agar bencana ini segera berlalu dan semoga masyarakat yang terkena musibah banjir tetap sehat dan kuat dalam menghadapi cobaan ini,” ujar Apendi.

Walinagari juga mengatakan, semoga bantuan yang disalurakan oleh Polres Pasaman Barat ini dapat bermanfaat dan dapat digunakan masyarakat untuk kebutuhan menjelang bulan suci Ramadan 1445 H yang hanya tinggal satu hari lagi.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600