BeritaBaznasPadang PanjangSumatera Barat

Optimalkan Infak, Baznas Padang Panjang Jalin Kerja Sama dengan AB Mart

743
×

Optimalkan Infak, Baznas Padang Panjang Jalin Kerja Sama dengan AB Mart

Sebarkan artikel ini
Baznas Padang Panjang Jalin Kerja Sama Dengan Ab Mart
Baznas Padang Panjang Jalin Kerja Sama dengan AB Mart. (f/pemko)

Mjnews.id – Inovasi baru mengumpulkan infak. Baznas Kota Padang Panjang jalin kerja sama dengan salah satu wara laba terkenal, yakni AB Mart.

Kerja sama ini terkait sisa uang kembalian dari orang yang berbelanja di swalayan AB Mart.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

“Kami beberapa bulan lalu telah koordinasi dengan Owner AB Mart, Vani Utari. Baznas minta kerja sama terkait sisa uang belanja masyarakat untuk diinfakkan ke Baznas,” ujar Wakil Ketua 1 Bidang Pengumpulan Baznas, ujar, Jasriman, Rabu 13 Maret 2024.

Mumpung bulan puasa, intensitas orang belanja keperluan sehari-hari berlebih dari biasanya.

“Untuk itu, kami berharap, jika ada sisa lebih belanja bisa diwakafkan,” ujarnya.

Pihak AB Mart, menyambut baik hal ini. Karena sama diketahui terkadang masyarakat yang berbelanja uangnya bersisa Rp200 bahkan Rp500.

“Sisa atau kembalian inilah yang diinfakkan ke Baznas yang akan menyalurkan ke pihak yang membutuhkan,” terang Jasriman.

Kerja sama Baznas pertama kali dengan swalayan. Tidak tertutup kemungkinan ke depan akan ada lagi kerja sama serupa dengan pihak swalayan lainnya. Program ini sudah berjalan dan diberlakukan mulai hari ini.

“Artinya, untuk langkah awal kerja sama kita galang dengan Swalayan AB Mart. Bisa jadi, kedepannya akan merambah ke swalayan-swalayan lain terkemuka di kota ini,” kata Jasriman.

Kami Hadir di Google News